TEKAD KUAT WUJUDKAN LAYANAN KESEHATAN YANG BERKUALITAS

Nasional85 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 dengan tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Ismadi, selaku Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Puslatbang Khan Aceh Tahun 2023 bersama Tim Efektif melaporkan capaian  Aksi Perubahan tentang Pembangunan Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Digital (SIMPATI) kepada Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, sekaku mentor dalam PKP Angkatan I yang dimaksud, Jumat (10/11).

 

Aksi Perubahan tentang Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan bagi Narapidana melalui Penggunaan Aplikasi SIMPATI  telah  berhasil diselesaikan dan telah digunakan dalam layanan di Poliklinik Pratama Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Kasi Binadik Ismadi menyampaikan terima kasih atas dukungan Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mentor, Tim Efektif, Petugas Lapas Pekanbaru dan Stakeholder terkait yang telah mendukung pelaksanaan Aksi Perubahan.

 

“Aktualisasi aksi perubahan saya ini adalah inovasi dalam pelayanan kesehatan pada Lapas Pekanbaru, sebagai upaya untuk memberikan layanan kepada warga binaan dan masyarakat yang lebih optimal dan efektif lagi,” ucap Ismadi.

 

Selanjutnya Kalapas selaku Mentor mengucapkan selamat atas selesainya Aksi Perubahan sesuai dengan mileston yang telah ditetapkan,  semoga ini membawa perubahan dan peningkatan  layanan kesehatan khususnya dan  layanan publik Lapas Pekanbaru secara umum kepada masyarakat. Kalapas juga mendoakan  semoga pelaksanaan seminar Aksi Perubahan Kasi Binadik  yang akan dilaksanakan hari  Kamis tanggal 16 November 2023 berjalan lancar dan sukses.

 

“Ini merupakan inovasi  pada pelayanan kesehatan berbasis digital, saya akan dorong aplikasi ini ke Kantor Wilayah bahkan sampai ke pusat agar dapat digunakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan,” ucap Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *