*Cegah Bullying di Sekolah, Polsek Tualang Berikan Edukasi di SDI Nurul Haq*

Nasional787 Dilihat

Perawang, Metrojurnalis.com Guna mengantisipasi terjadinya perundungan atau bullying, Polsek Tualang -Polrea Siak memberikan pembinaan kepada siswa SDI Nurul Haq yang berada di wilayah hukum Polsek Tualang, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Panit Binmas Ipda Sugeng.SH memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Siswa Siswi SDI Nurul Haq Kecamatan Tualang dengan tema “Bullying” .
Petugas Polsek Tualang ini menyampaikan kepada siswa-siswi tersebut tentang pengertian bullying agar tidak menjadi pelaku maupun korban bullying yang sering menimpa pelajar baik di tingkat SD sampai dengan SMA karena hal tersebut sangat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH menyampaikan saat ini masalah kenakalan remaja sangat mengkhawatirkan. “Maka dari itu, kami merasa perlu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada murid-murid sekolah,” ungkapnya.

Pihaknya menyasar anak-anak SD dan SMP dalam pembinaan kali ini karena menurutnya pada usia ini mereka memasuki fase pada masa-masa remaja. “Kita lakukan bimbingan dan pembinaan terkait bullying, agar nantinya anak-anak tidak mempunyai sikap suka membully atau menjadi korban bullying dan tentunya kepada sesama teman di sekolah harus saling menghormati, rukun satu sama lain, saling membantu serta tidak boleh saling mengejek,” jabarnya.

Terpisah, Kapolresta Siak AKBP Asep Sujarwadi. S.I.K.M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan tersebut di harapkan dapat mencegah dan menghentikan bullying yang sering terjadi pada usia anak-anak sekolah.

“Tentunya petugas juga menyampaikan bimbingan dan pembinaan tersebut kepada siswa-siswi agar menjaga kerukunan atau persaudaraan antar teman-teman di sekolah, sehingga tercipta suasana yang kondusif di lingkungan sekolah,” kata Ipda Sugeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *