DUKUNG AKTUALISASI AKSI PERUBAHAN, ARIS KUMPULKAN TIM EFEKTIF

Nasional43 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com– Dalam rangka melaksanakan aktualisasi aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIA Pekanbaru, Aris Yulianta, selaku peserta PKP Angkatan IV menggelar rapat Tim Efektif yang bertempat di Ruang WBK/WBBM Lapas Pekanbaru, Selasa (17/10).

 

Hal tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, selaku Mentor dalam PKP Angkatan IV yang dimaksud. Adapun aksi perubahan yang akan dibuat oleh Ka.KPLP Lapas Kelas IIA Pekanbaru adalah tentang Peningkatan Keamanan dan Ketertiban Melalui Kegiatan Sambung Rasa (Ketansasa) di Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

 

Dalam rapat, Aris menyampaikan bahwa aksi perubahan yang dibuatnya akan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya pada bidang keamanan dan pembinaan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

 

“Aktualisasi aksi perubahan saya ini adalah sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Salah satu strategi yang menjanjikan sebagai upaya pencegahan gangguan kamtib dengan membentuk wadah dan sarana komunikasi antara petugas dan warga binaan adalah dengan melaksanakan kegiatan sambung rasa (Ketansasa). Sambung rasa adalah komunikasi yang terjadi apabila gagasan dan perasaan yang disampaikan pembawa pesan dapat menggugah dan menggerakkan hati penerima pesan,” ungkap Aris dalam menjelaskan rancangan aksi perubahannya.

 

Selanjutnya, Aris juga berharap agar seluruh anggota Tim Efektif dapat membantunya bekerja maksimal demi terlaksananya aksi perubahan yang digagasnya. Usai penyampaiannya, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara Ka.KPLP dengan seluruh anggota Tim Efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *