SELASA SEHAT, JAGA KESEHATAN FISIK WBP LAPAS PEKANBARU DENGAN SENAM PAGI

Nasional94 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melakukan kegiatan senam pagi yang dipandu oleh dua orang instruktur senam, ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Selasa dan Sabtu pagi yang terus dilakukan dalam menjaga kesehatan fisik dan juga meningkatkan daya tahan tubuh WBP, Selasa (17/10/2023).

 

WBP yang terlibat dalam senam pagi terlihat sangat antusias mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh petugas. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stres dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine.

 

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

 

Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi WBP menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *