LAPAS PEKANBARU TERIMA SOSIALISASI KANKER BERSAMA LEMBAGA PEDULI KESEHATAN INDONESIA

Nasional111 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru terima sosialisasi kesehatan seputar kanker dari Lembaga Peduli Kesehatan Indonesia (LPKI), Jumat (06/10).

 

Meningkatnya jumlah penderita kanker hingga menjadi Top 3 penyebap kematian khususnya di Indonesia mendorong Lembaga Peduli Kesehatan Indonesia (LPKI) melakukan sosialisasi di berbagai instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat pada umumnya termasuk pada Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Minimnya kesadaran masyarakat terhadap kanker dinilai menjadi penyebap meningkatnya penderita kanker di Indonesia.

 

Dalam kesempatan tersebut Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Ismadi sangat mengapresiasi pihak LPKI atas sosialisasi mengingat pentingnya menjaga kesehatan di masa sekarang ini. Dalam sosialisasi yang diberikan Pihak LPKI menjelaskan kepada Pegawai Lapas Pekanbaru mulai dari jenis kanker yang marak diderita masyarakat, penyebap kanker yang jarang diketahui, gelaja kanker yang sering dianggap sepele hingga treatment dan penanganan kanker yang tidak serumit yang dibanyangkan.

 

Diharapkan dengan sosialisasi yang diterima pegawai Lapas Pekanbaru dapat mengimplementasikan sekaligus menjaga pola hidup sehat dalam kegiatan sehari-hari dan dalam beraktivitas di kantor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *