PENGHORMATAN TERAKHIR, LAPAS PEKANBARU GELAR UPACARA PELEPASAN JENAZAH

Nasional124 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan upacara pemberangkatan jenazah secara kedinasan untuk Alm. Tiyayahrun yang merupakan Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Mewakili Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, upacara ini dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Kalapas, Ismadi, sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Upacara pemberangkatan jenazah ini dilaksanakan di Rumah duka Keluarga yang bertempat di Jalan Karya Bakti, Kec. Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (05/10).

 

Sebelum dilaksanakan upacara pemberangkatan jenazah, terlebih dahulu dilakukan Ibadah pemakaman secara Islam oleh keluarga. Usai ibadah tersebut, selanjutnya dilaksanakan upacara pemberangkatan jenazah secara kedinasan oleh Petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

 

Upacara pemberangkatan jenazah dipimpin langsung oleh Plh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan seluruh jajaran yang bertindak sebagai petugas upacara pemberangkatan jenazah. Prosesi upacara pelesapan mendiang diawali dengan persiapan pasukan sampai dengan pemberangkatan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

 

Pada kesempatan tersebut, sebelum pemberangkatan pihak keluarga berpesan apabila ada perilaku dan perkataan dari almarhum yang salah ketika di dunia pihak keluarga meminta maaf sebesar-besarnya. Dalam kesempatan yang sama, Plh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru mewakili seluruh jajaran menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, serta  mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

 

“Kami mewakili seluruh jajaran Lapas Pekanbaru turut berduka atas berpulangnya salah satu anggota keluarga besar Lapas Pekanbaru. Untuk itu, pada hari ini kita berikan penghormatan terakhir kepada alm Bapak Tiyayahrun yang telah dipanggil untuk menghadap Sang Pencipta, kita doakan semoga almarhum di terima disisi-Nya dan keluarga yang diitinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” ucap Ismadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *