JALIN KEAKRABAN LEWAT OLAHRAGA, LAPAS PEKANBARU IKUT BERPARTISIPASI PADA TURNAMEN SEPAKBOLA SIMPANG BERINGIN CUP

Nasional63 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Olah Raga adalah bentuk aktivitas fisik yang biasanya bersifat kompetitif dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan fisik seseorang seraya memberikan hiburan bagi pemain ataupun penonton. Di Indonesia, banyak sekali olahraga yang diminati oleh masyarakat salah satunya adalah Sepakbola. Sepakbola sendiri merupakan salah satu cabang olahraga yang paling populer di Indonesia mulai dari anak-anak, pemuda, dewasa dan orang tua memainkan sepak bola dari pelosok-pelosok kampung sampai dengan tengah ibu kota.

 

Dalam rangka mempererat tali persahabatan dan persaudaraan serta keakraban dengan masyarakat, Tim Sepak Bola L’BARU (Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru)  mengikuti turnamen  Simpang Beringin Cup Simpang Beringin Cup bertempat di Stadion Mini M. Thaib, Desa Simpang Beringin, Kabupaten Pelelawan. Tim Sepak Bola L’BARU merupakan gabungan pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru yang dilaksanakan pada Kamis (21/09).

 

Bupati Kabupaten Pelalawan, Zukri, membuka secara resmi Open Turnamen Desa Simpang Beringin Cup Tahun 2023. Dalam sambutannya, Zukri menyampaikan bahwa dalam waktu jabatan yang singkat ini tentu selaku Bupati Pelalawan sangat mengapresiasi dan mendukung open turnamen desa Simpang Beringin Cup tahun 2023 ini.

 

“Sepak bola merupakan kerja sama tim, tidak bisa bermain sendiri. Nilai inilah yang bisa dipetik dari turnamen ini disamping juga sebagai wadah untuk menjaring bibit-bibit potensial atlet sepak bola Pelalawan. Pemkab Pelalawan sangat mendukung kegiatan olahraga seperti yang dilaksanakan ini, selain hiburan bagi masyarakat kegiatan ini juga memberikan dampak positif kepada generasi muda kita,” ungkap Zukri.

 

Pertandingan pertama mempertemukan Lapas Pekanbaru FC melawan Muda Setia FC. Pertandingan berjalan dengan sengit dan diakhir laga Lapas Pekanbaru FC berhasil mengalahkan Muda Setia FC dengan skor meyakinkan yakni 3-0.

 

“Ikut serta dalam turnamen ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Selain membangun hubungan yang baik dengan warga binaan kami juga ingin membangun keakraban dan menjalin silahturahmi dengan masyarakat luar pada umumnya. Yang mana nantinya kami berharap outputnya adalah terjalinnya juga sinergitas yang baik dengan stake holder terkait sesuai dengan arahan Bapak Dirjenpas yaitu 3+1 sebagai kunci Pemasyarakatan Maju,” ungkap Ismadi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik pada Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *