Jumat Curhat Kapolres Siak dengar Curhat Warga Bungaraya

Nasional124 Dilihat

SIAK, Metrojurnalis.com  –  Jumat Curhat Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi.S.I.K.M.SI dengar dan serap curhatan warga bungaraya terkait kelangkaan pupuk untuk petani, juga memberikan pemahaman terkait tertib dalam berlalu lintas, kegiatan ini berlangsung di Taman Wisata Sigaran Jiwa, Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya, Kabuapaten Siak, Riau, Jumat (22/9/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek AKP Selamet SH, Camat Bungaraya Wasito, Penghulu se-Kecamatan Bungaraya, serta Tokoh masyarakat dan perwakilan warga setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di

Pada kegiatan tersebut selain memperkenalkan diri juga untuk bersilaturahmi kepada masyarakat agar kedepannya dapat terus bekerjasama menjaga ketertiban Kamtibmas.

Saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan tersebut Kapolres mengatakan saat datang ke Bungaraya teringat dengan kampung halamannya, dan menceritakan sedikit kisah hidupnya yang juga sebagai anak petani.

“Selain memperkenalkan diri, kami juga ingin bersilaturahmi agar kedepannya kita dapat saling berkerjasama menjaga Kamtibmas, saat datang ke Bungaraya ini, saya teringat kampung halaman saya, dahulu saya juga merupakan anak petani,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan pada kegiatan ini seluruh curhatan dari masyarakat akan ditampung dan diberikan solusi, serta beberapa himbauan untuk masalah-masalah yang mungkin terjadi di masyarakat.

“Pada kegiatan ini kami akan menerima seluruh curhatan dari masyarakat terkait masalah-masalah yang mungkin terjadi, kita akan memberikan saran atau solusi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut seorang warga bernama Poniman mengeluhkan terkait kelangkaan pupuk dan sulitnya mendapatkan pupuk subsidi, menanggapi hal tersebut Kapolres mengatakan bahwa masalah tersebut mungkin bukan kewenangannya dan akan diserahkan ke Pemda.

“Kami memberikan solusi untuk sebagian permasalah yang mungkin terjadi, namun terkait kelangkaan pupuk ini mungkin nantinya Pemda yang akan memberikan solusi,” terangnya.

Selain permasalahan pupuk yang menjadi masalah utama bagi warga, beberapa permasalahan yang kerap terjadi juga dikeluarkan masyarakat adalah terkait tertib berlalu lintas, dalam masalah tersebut Kapolres menyampaikan bahwa ketertiban juga diperlukan demi keselamatan selama berkendara.

“Terkait masalah berlalu lintas, perlu kami sampaikan bahwa kami dari Polri mengutamakan keselamatan bagi para pengendara, dan kita hanya mengikuti aturan yang berlaku, karena itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar apabila berkendara sesuai aturan,” ujarnya.

Selain menerima curhat dan memberikan solusi, AKBP Asep juga menerima saran-saran dari masyarakat seperti menggabungkan giat Jumat Curhat ini dengan program Bupati Siak yaitu Bujang Kampung, yang mungkin bisa mempermudah masyarakat dalam pengurusan SIM dan lainnya.

“Kami bersama Bupati Siak sudah berencana untuk bergabung, namun sedang dicari waktunya karena sama di hari Jumat, Kami rasa memang perlu karena seperti masalah pupuk tadi, bisa diberikan solusinya dari Pemda,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengatakan terkait permasalahan narkoba, akan difokuskan kepada remaja yang saat ini banyak terjerumus, dan akan memberikan pembinaan-pembinanaan.

“Terkait kasus narkoba ini, saya merasa senang di Bungaraya ada satu komunitas anti narkoba, karena saat ini banyak remaja yang terjerumus untuk mengkonsumsi dan mengeluarkan narkoba ini, sebab itu, kami akan bertemu dengan komunitas ini nantinya dan memberikan binaan dan dorongan serta akan kami bantu agar semakin berkembang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *