WUJUDKAN PEMILU 2024 YANG BERKUALITAS, BAWASLU KEC. BINA WIDYA AUDIENSI KE POLSEK TAMPAN

Nasional131 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com–  Kegiatan Audiensi Bawaslu Kec.Bina Widya Bersama Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat, S.H, S.I.K diwilayah hukum Polsek Tampan, Rabu, (20/09/2023)

Audiensi bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, sinergisitas dan harmonisasi antara bawaslu Kec. Bina Widya dan Polsek Tampan dalam mewujudkan pemilu 2024 yang berkualitas dan akuntabel.

Ketua Bawaslu Kecamatan Bina Widya, FARUL ROZI beserta anggota Bawaslu Kec.Bina Widya dan Panwas Kelurahan yang ada diKecamatan Bina Widya disambut langsung oleh Kapolsek Tampan dan Para Kanit Polsek Tampan.

Farul Rozi mengatakan “tugas pengawasan pemilu secara undang-undang berada pada bawaslu akan tetapi untuk meningkatkan partisipasi pengawasan pemilu, bawaslu dapat melibatkan elemen masyarakat dan lembaga-lembaga terkait untuk dapat membantu tugas-tugas pengawasan pemilu ditambah dengan dibentuknya Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu Kecamatan)”.

Pemetaan dan Mengidentifikasi Pelangaran pemilu serta akan selalu berkoordinasi mengenai persiapan, tahapan pemilu 2024 dan saling berkoordinasi masalah DPS dan DPT.

Kompol Asep Rahmat, SH.SIK, menegaskan “Kepolisian bertugas melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu, agar peyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar serta melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pemilu yang dilaporkan kepada bawaslu dengan koordinasi antar lembaga melalui Sentra Gakkumdu”.

Lebih lanjut, Kompol Asep Rahmat, SH.SIK mengatakan, akan selalu bekerjasama dan siap membantu Bawaslu Kec.Bina Widya serta selalu berkomunikasi. Syukur Alhamdulillah masa pandemi Covid sudah lewat, masa kampanye yang nantinya akan kita lewati semoga tidak ada kendala di lapangan, Kami minta untuk peraturan terbarunya bagi masyarakat yang ingin mencoblos ke TPS, apakah cukup membawa KTP saja atau ada ketentuan lainya, Hal tersebut nantinya dapat menimbulkan kericuhan dan keributan dilapangan, Untuk tingkat kerawanan di Wilkum Polsek Tampan hanya di TPS perbatasan dengan daerah lain, Semoga animo masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi untuk menyalurkan hak suara dan hak pilihnya dapat berjalan dengan baik dan sukses.

*HUMAS POLSEK TAMPAN*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *