APEL SENIN PAGI PEGAWAI LAPAS KELAS IIA PEKANBARU, INI YANG ARAHAN KALAPAS!

Nasional83 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Salah satu wujud komitmen dalam bentuk kedisiplinan pegawai, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru Kanwil Kemenkumham Riau melaksanakan kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Lapas Pekanbaru. Apel pagi yang diikuti oleh Pejabat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU), Mahasiswa UIR yang sedang melaksanakan magang sampai dengan satuan pengamanan yang diwakili oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) serta Komandan Jaga berlangsung dengan khidmat di tengah cuaca yang cerah, Senin (04/09/2023).

 

Bertindak sebagai pembina apel, Kalapas Pekanbaru, Sapto Winarno, menyampaikan amanat apel. Dalam amanatnya ia mengingatkan kembali mengenai integritas dan kedisiplinan seluruh jajaran Lapas Pekanbaru. Sejalan dengan itu, diharapkan adanya peningkatan ketelitian pemeriksaan orang maupun barang pada layanan kunjungan dan pengawasan terhadap area lingkungan sekitar lapas guna mendeteksi dini peluang gangguan keamanan dan ketertiban.

 

“Menyikapi berbagai pemberitaan terkait penyelundupan barang terlarang ke dalam Lapas yang terjadi di UPT lain, mohon ini menjadi atensi dan pembelajaran kita bersama untuk lebih teliti lagi dalam pemeriksaan barang maupun orang yang akan masuk ke dalam Lapas. Lakukan pemeriksaan sesuai SOP, khususnya pada pemerikasaan badan juga harus dengan sikap yang santun,” ungkap Kalapas.

 

Lebih lanjut, Kalapas menghimbau kepada satuan pengamanan, khususnya Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U), Petugas Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dan Petugas Pos tinggi untuk meningkatkan pengawasan terhadap setiap lalu lintas barang, orang, maupun kendaraan yang melewati atau berhenti di sekitar Lapas Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *