Begini Upaya Polisi, TNI dan Manggal Agni Tangani Karhutla di Desa Tarai Bangun

Nasional181 Dilihat

TAMBANG, Metrojurnalis.com – Upaya Polri, TNI dan Manggala Agni terus melakukan pemadaman dan pendinginan lahan di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Senin (28/8/2023) terus dilakukan.

Seluruh Tim bergerak cepat dan bahu membahu memadamkan api hingga api padam. “Kami bersama-sama saling bahu membahu melakukan pemadaman hingga pendinganan,” ungka Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani.

Hingga siang ini Selasa (29/8/2023) api sudah sudah tidak adalagi. “Asappun sudah tidak adalagi, ini berkat kerjasama Tim,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa disalah satu media menyebutkan bahwa SMP 8 Tambang libur karena kabut asap yang masuk ke sekolah tersebut. “Namun tidak ada diliburkan dan sampai hari ini SMP 8 Tambang tetap selakolah seperti biasa,” ungkapnya.

Sementara salah satu guru SMP 8 Tambang Reflia Wati Spd, membantah telah melakukan libur anak sekolah saat terjadi kebakaran lahan karena bersebelahan dengan lahan yang terbakar pada Senin (28/8/2023) kemaren.

“Saya guru disini dan kami tetap sekolah seperti biasa,” ujarnya singkat.

Sebelumnya terjadi kebaran lahan pas sebelah SMP 8 Tambang dan dibatasi dengan parit. “Asap memang masuk dan kami sedikit terganggu, namun tidak ada anak-anak yang diliburkan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *