Peringati HUT RI ke-78 Kapolsek Bukit Raya Bersama Forkopimcam Bukit Raya Lakukan Penanaman Pohon Serentak.

Nasional101 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, Kapolsek Bukit Raya bersama Forkopimcam Bukit Raya melakukan Penanaman Pohon Serentak yang dilaksanakan di Lapangan Jl. Kuaran RT 02 RW 06 Kel. Air Dingin Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru. Rabu (23/08/2023) sekira pukul 07.00 wib pagi tadi.

Gerakan penanaman Pohon Serentak yang mengambil tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Bukit Raya Akp Syafnil, SH, Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti, S.Stp, MSi, Danramil 05 Sail yang diwakili oleh Peltu Ari Topan, Kanit Binmas Polsek Bukit Raya Iptu Jonni Anwar, Kasipem Kec. Bukit Raya Mahendra, S.Sos, Lurah Kel. Air Dingin Suci Trianingsih, SH, Kasium Polsek Bukit Raya Ipda Marlina, Bhabinkamtibmas Kel. Air Dingin Aipda Priyanto, Bhabinkamtibmas Kec. Bukit Raya, Bhabinkamtibmas Kec. Marpoyan Damai, Babinsa Kec. Bukit Raya, Babinsa Kec. Marpoyan Damai, Ketua Bhayangkari Ranting Bukit Raya beserta anggota, Ketua Forum RT RW Nur Azmi, Ketua RW 06 Muskarbet 78, Warga Kel. Air Dingin Kec. Bukit Raya serta Personil Polsek Bukit Raya.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Jefri R.P Siagian, S.I.K., M.H.,, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil, SH, mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan Polri yang dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon sekaligus untuk mengisi rangkaian HUT RI ke-78 khususnya di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya.

Kapolsek menambahkan kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap alam dan lingkungan, dengan melaksanakan penanaman bibit pohon berbagai jenis merupakan salah satu upaya dalam mencegah pemanasan global yang diakibatkan cuaca exstrim akhi-akhir ini.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam) Bukit Raya serta warga Kel. Air Dingin yang telah mendukung terlaksananya Program Polri ini dan semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa keberkahan dan memberikan manfaat buat anak cucu kita nanti,” ucap Kapolsek Bukit Raya.

“Kami Polsek Bukit Raya juga menghimbau kepada masyarkat agar selalu menjaga kelestarian lingkungan dengan menjaga pohon-pohon sebagai sumber oksigen bagi makhluk hidup, tidak membakar sampah sembarangan karena dapat menyebabkan terjadinya kebakaran lahan dan hutan ,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *