Polres Kuantan Singingi Melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Event Nasional Pacu Jalur Thn 2023 Di Tepian Narosa Teluk Kuantan .

Nasional92 Dilihat

Kuantan Singingi, Metrojurnalis.com  – Pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 pukul 14.30 Wib , bertempat di Lobby lantai Satu Polres Kuansing telah dilaksanakan giat Tactical Floor Game ( TFG) dalam rangka persiapan pengaman Event Nasional Pacu Jalur tahun 2023 di Tepian Narosa sungai Kuantan Kec Taluk Kuantan Kab. Kuansing .

Giat Tactical Floor Game ( TFG) yang di Pimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.Ik, MH dihadiri oleh Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, SH, Para Kabag , Para Kasat dan Para Kapolsek di Jajaran Polres Kuansing.

Saat dijumpai awak media seusai giat TFG dilaksanakan, kepada awak media Kapolres Kuansing AKBP Pangucap menerangkan, ” bahwa benar barusan tadi saya bersama para Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing dan PA Polres lainnya baru saja selesai melaksanakan giat Tactical Floor Game ( TFG) “, ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres “, giat Tactical Floor Game ( TFG) ini sengaja kita laksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Even Nasional Pacu Jalur Thn 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 27 Agustus 2023 di Tepian Narosa Sungai Kuantan, sehingga dengan giat TFG tersebut pihak Polres Kuansing dapat mengetahui dan memahami tentang gambaran situasi yg akan dihadapi dalam pelaksanaan giat pengamanan pada Event Nasional Pacu Jalur 2023 besok ” jelas Kapolres AKBP. Pangucap Priyo Soegito, S.I.K,.M.H.

Ditempat terpisah saat dijumpai , Kabag Ops KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos selaku penanggung jawab Koordinator Pengamanan Event Nasional Pacu Jalur Thn 2023 menerangkan bahwa “, dalam rangka pelaksanaan Pengamanan Event Pacu Jalur besok, pihak Polres Kuansing perlu mempersiapkan perencanaan yang matang, sehingga seluruh personil yang terlibat didalam pengamanan besok dapat mengerti dan paham dengan tugasnya untuk berbuat apa, pada siapa dan untuk siapa melaksanakan tugas tersebut, ” ucap KOMPOL Hendri.

Dijelaskan oleh KOMPOL Hendri, ” bahwa dalam rangka giat pengamanan Event Nasional Pacu Jalur 2023 tsb, Polres Kuansing menurunkan personil sebanyak 426 personil, terdiri personil Polres dan Poksek- Polsek jajaran dan akan kita tempatkan di 35 titik ploting yang telah kita ditentukan . “ujarnya .

Selanjutnya dalam giat Tactical Floor Game ( TFG) yang kita laksanakan tersebut, ada beberapa hal yang menjadi atensi yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh setiap personil yang terlibat dalam Pengamanan Event Nasional Pacu Jalur 2023 sesuai arahan Kabag Ops KOMPOL Hendri, antara lain :

– Anggota harus melaksanakan tugas sesuai dengan Sprin yg telah di terbitkan.
– Jangan ada anggota yg meninggalkan Pos tanpa sepengetahuan Perwira Pengendali (Padal) .
– Anggota yg telah di tugaskan di Pos agar memahami tugas sesuai Tupoksinya masing-masing.
– Untuk yg di simpang-simpang yg rawan kemacetan harus bisa melaksanakan Rekayasa Lalu Lintas agar tidak terjadi kemacetan.
– Rencana Pengamanan Event Pacu Jalur Tahun 2023 dari personil Polri yang diturunkan adalah sebanyak 426 orang dan dilaksanakan di 35 Titik Ploting Pengamanan yang sudah ditentukan.

” Adapun tujuan dilaksanakannya TFG ini ucap Kabag Ops adalah untuk melihat gambaran secara umum dalam pelaksana an tugas pengamanan Festival Pacu Jalur di Teluk Kuantan Kab. Kuansing yang akan kita laksanakan mulai dari tanggal 23 s/d 27 Agus 2023 besok, pungkas KOMPOL Hendri.

Kegiatan Tactical Floor Game ( TFG) selesai pukul 15.40 wib dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Sumber Humas Polres Kuansing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *