Masyarakat Okura : Siap Berdarah-darah berjuang mendapatkan Kebun Plasma 20% dari PT. Surya Intisari Raya ( SIR )

Peristiwa135 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Pagi ini Jum’at, 18 Agustus 2023 pemandangan sepanjang kampung Okura menuju Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Surya Intisari Raya ( SIR ) terlihat berbeda, di sepanjang rumah warga terdapat banyak Spanduk serupa. Spanduk ini bukanlah bergambar Bacaleg yang lagi musimnya tetapi Spanduk Menuntut Hak Masyarakat untuk mendapatkan Kebun Plasma 20% dari PT. SIR sesuai perintah Undang – undang.

Salah satu Tokoh pergerakan ini sempat dikonfirmasi wartawan, Danang mengatakan kepada Wartawan bahwa pergerakan memasang Spanduk serentak hari ini merupakan kesepakatan masyarakat, “ pemasangan pada hari Jum’at ini semoga mendapat berkah dari ALLAH SWT dan dalam suasana Hari Kemerdekaan, inilah momentum yang kami ambil, semestinya masyarakat kami tidak di Zholimi oleh Pengusaha Kebun Sawit ini.”

Danang menambahkan “ pergerakan kami ini bukanlah yang pertama jauh beberapa bulan lalu kami sudah bergerak hingga ke Pusat, kami meminta pejabat – pejabat terkait hal ini untuk membuka hatinya membantu masyarakat Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Timur dalam berjuang menuntut hak nya melawan mafia – mafia dalam perpanjangan HGU perkebunan Sawit, Danang memberikan informasi bahwa pergerakan ini masyarakat dibantu oleh Aliansi Masyarakat Adat ( AMA ) “ , mengingat HGU milik PT. SIR yang merupakan Grup dari First Resources yang berkantor di Gedung Surya Dumai ini akan berakhir pada Desember 2024 nanti.

“ Kami berjuang menggunakan dana sumbangan dari masyarakat, semua Spanduk di cetak masyarakat, rasa semangat juang ini akan terus berkobar hingga berhasil, kepada seluruh masyarakat kami Riau Kami meminta doa atas perjuangan ini “ tutup Danang dengan nada lantang yang di dampingi oleh Datuk Jonhor Ketua Rw. 005 Okura dan tokoh pemuda lainnya.(*/A-R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *