Laka Tunggal Bus Po.Putra SIMAS No. Pol BD 7085 CZ Dini Hari Disekitar lokasi Bukit Betabuh – Kuantan Mudik Menelan SATU Orang Korban Meninggal Dunia.

Peristiwa117 Dilihat

KUANTAN SENGINGI, Metrojurnalis.com – Jajaran Polres Kuantan Senggigi (Kuansing) bersama Polsek Kuantan Mudik merespon serta mengevakuasi peristiwa dan Korban Lakalantas Tunggal Bus Po.Putra SIMAS bernomor Polisi BD 7085 CZ.

“Diketahui Bus yang masuk ke Jurang tersebut membawa 35 orang Penumpang dan akibat kejadian tersebut 14 orang penumpang mengalami luka berat , 20 orang luka ringan dan 1 orang korban meninggal dunia “,kata Kapolres Kuansing melalui Kasi Humas AKP Feri Wardi yang juga di dampingi Kapolsek Kuantan Mudik AKP Ferry M Fadillah SH.

Lanjut Kapolsek, Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Lintas Teluk Kuantan – Kiliran Jao sekitar Bukit Betabuh Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuansing, Rabu (9/8/2023) sekitar Pukul 02.00 Wib dini hari.

“Atas kejadian tersebut ,sopir Bus dengan inisial AS (37) diketahui melarikan diri. Adapun untuk Saksi – Saksi yang datanya sudah kita catat masing – masing JS (46), HAU (26) dan MA (18),” terang Kapolsek AKP Ferry M Fadillah SH.

AKP Feri Wardi menerangkan , “peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (9/8/2023) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari , TKP atau lokasi tempat terjadinya Laka Lantas Tunggal tersebut di Jalan Lintas Teluk Kuantan – Kiliran Jao Sumbar sekitar Bukit Betabuh Desa Kasang Kec Kuantan Mudik.

“Dari keterangan yg berhasil didapat oleh petugas dilapangan , diketahui bahwa Bus tersebut berangkat dari Bengkulu hendak menuju Medan. Saat itu Bus dikemudikan oleh sopir 1 an. AS . Saat melintas di jalan sekitar lokasi Bukit Batabuh, bus tersebut dalam kecepatan tinggi dan sopir lepas kendali , kemudian bus menabrak pagar pembatas jembatan dan akhirnya masuk kejurang ,” terang AKP. Feri.

“Adapun penumpang bus yang meninggal dunia dalam kecelakaan bus tersebut adalah atas nama Rumpon (61) Perempuan, Warga Desa Bukit Sari Kecamatan Kepahiyang Kabupaten Bengkulu , korban meninggal dunia sewaktu masih dalam perjalanan menuju RSUD Teluk kuantan untuk diberikan pertolongan,” ucap AKP Feri .

“Dan terhadap penumpang / korban lainnya , petugas Polsek Kuantan Mudik dibantu pihak medis dari Puskesmas Lubuk Jambi sudah membawa korban ke Puskesmas Lubuk Jambi dan ke RSUD Teluk Kuantan untuk segera diberikan pertolongan medis dan juga kami sudah menghubungi pihak Unit Laka Lantas Polres Kuansing, untuk penanganan perkaranya ” pungkas Kapolsek Kuantan Mudik.

(Sumber: Humas Polres Kuansing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *