PIMPIN APEL PAGI LAPAS PEKANBARU, INI ARAHAN PEMBINA APEL

Nasional78 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Dibawah terik sinar matahari pagi ini, tak menyurutkan semangat para pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru untuk melaksanakan apel. Apel pagi rutin merupakan media bagi pimpinan untuk memberikan instruksi, evaluasi tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan hingga wejangan diluar tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (03/07/2023).

 

Dipimpin oleh Kepala Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Ismadi, apel diikuti oleh seluruh jajaran Lapas Pekanbaru mulai dari Pejabat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU), Mahasiswa UIR dan Taruna Poltekip yang sedang melaksanakan magang sampai dengan satuan pengamanan yang diwakili oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) serta Komandan Jaga.

 

“Melanjutkan pesan dari Kalapas beliau menyampaikan permohonan maaf untuk tidak bisa hadir dalam apel pagi karena sedang ada kegiatan di kantor wilayah, sekaligus apreasiasi dan ucapan terimakasih kepada petugas yang telah melaksanakan piket dan pengamanan pada saat cuti bersama Idul Adha,” ungkap Ismadi dalam pengarahannya.

 

Kemudian Ismadi menghimbau tentang program pembinaan dan pelayanan yang sudah maupun yang belum berjalan termasuk kepada tim-tim Program Kerja (Pokja) WBBM karena mengingat saat ini sudah memasuki semester kedua, “Kita telah memasuki semester kedua di tahun 2023 ini, evaluasi kembali setiap program pembinaan sehingga 6 bulan ke depan kita dapat memaksimalkan pembinaan dan pelayanan kepada warga binaan maupun masyarakat. Sejalan dengan itu, setiap tim pokja untuk mencek kembali data dukung yang sudah diupload pada Aplikasi ERB,” tambah Ismadi.

 

Lebih lanjut, Ismadi juga berpesan kepada Taruna Poltekip dan Mahasiswa UIR yang melaksanakan magang di Lapas Pekanbaru untuk bijak dalam menggunakan media sosial, “Belajar dari pengalaman dan kasus yang terjadi di tempat lain, karena itu perlunya untuk bijak dalam menggunakan media sosial, saat ini Lapas Pekanbaru adalah tempat adik-adik belajar dan menerapkan teori yang selama ini didapat di kampus jadi ambil segala hal yang baik dan beri masukan untuk hal yang menurut adik-adik kurang,” tutup Ismadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *