Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023

Nasional86 Dilihat

TELUK KUANTAN,Metrojurnalis.com  – – Polres Kuansing menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 bertempat di Lapangan Limuno Taluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Rabu (28/06/2023) Pukul 19.00 WIB.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H yang diwakili oleh Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, S.H., M.H, dan dihadiri oleh Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Kapolsek Kuantan Tengah, Para KBO dan Perwira Staf Polres Kuansing, 66 Personil Gabungan Polres Kuansing dan Polsek kuantan Tengah.

Kepada Wartawan Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H melalui Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, S.H., M.H, dalam arahannya menyampaikan “Apel pengamanan malam takbiran hari raya idul adha 1444H dilaksanakan agar Personil yang berjaga di persimpangan dan titik rawan macet serta rawan tindak kriminal hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat di Kab. Kuansing, ” ungkap Kompol Lilik.

“Sasaran pengamanan yaitu kegiatan takbiran dan kegiatan masyarakat lainnya, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat Kab. Kuansing, ” ucap Wakapolres.

“Untuk itu, kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar dalam pelaksanaan tugas selalu mengedepankan sikap yang humanis dan penuh rasa tanggung jawab dalam melayani masyarakat, ” tutur Kompol Lilik.

Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, S.H., M.H juga menghimbau “para petugas pengamanan agar tetap menjaga kesehatan, tetap fokus, sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. Salah satu jenis gangguan yang harus di antisipasi yaitu adanya konvoi menggunakan roda empat dan roda dua di jalan raya yang dapat menimbulkan dampak terjadinya kemacetan bahkan tawuran antar warga,” tutupnya mengakhiri keterangannya.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *