Sambut HUT Bhayangkara ke 77, Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Latihan Polisi Cilik (Pocil)

Nasional94 Dilihat

TELUK KUANTAN, Metrojurnalis.com- Dalam rangka HUT Bhyangkara ke 77, Sat Lantas Polres Kuansing menggelar kegiatan latihan Polisi cilik (Pocil) kepada anak-anak SDN 002 Teluk Kuantan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Jumat, (23/06/2023) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Sandy H. Sibarani, bersama Aiptu Mastur (Pengasuh) dan Briptu Yogi Tri Kumoro (Pengasuh). Giat dalam acara sosialisasi Pelopor keselamatan berlalulintas yaitu latihan PBB kepada anak-anak SDN 002 Teluk Kuantan yang di tunjuk menjadi Pocil Sat Lantas Polres Kuansing, serta pengarahan dan pemberian materi yang dipandu oleh Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Sandy H. Sibarani.

Kepada wartawan Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Sandy H. Sibarani menyampaikan bahwa “kegiatan latihan ini merupakan wujud komitmen dari Satlantas Polres Kuansing, keselamatan berlalulintas kepada anak usia dini untuk tertib dalam berlalulintas, dan terciptanya pemahaman tentang dasar PBB kepada anak-anak Sekolah Dasar SDN 002,” ucap Kasat Lantas AKP Sandy.

Menurutnya, Kegiatan latihan ini bertujuan dalam rangka menyambut HUT bhayangkara ke 77, dimana polisi cilik (pocil) Binaan Satlantas Polres Kuansing akan mengikuti persiapan Lomba Pocil Polda Riau yang dilaksanakan di Pekanbaru.

“Kegiatan latihan polisi cilik binaan Sat Lantas Polres Kuansing ini mendapat tanggapan positif dari siswa siswi dan bapak ibu guru SDN 002 Teluk Kuantan, karena kegiatan ini dapat membentuk karakter disiplin kepada anak usia dini serta terbangunnya mental kepribadian yang baik kepada anak-anak Sekolah Dasar melalui kegiatan polisi cilik, ” pungkas AKP Sandy.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *