WBP LAPAS PEKANBARU BERSEMANGAT TINGKATKAN KESEHATAN DAN KEBUGARAN TUBUH MELALUI SENAM PAGI

Nasional63 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com-Sabtu (27/05/2023) pagi ini, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengikuti sesi senam pagi yang diadakan di Lapangan Olahraga Lapas Pekanbaru dengan penuh semangat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik warga binaan, sekaligus menanamkan gaya hidup sehat dan positif di dalam lingkungan Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

 

Kegiatan senam aerobik bersama WBP Lapas Pekanbaru ini menjadi bukti nyata komitmen Lapas dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para warga binaan. Dengan memprioritaskan kesehatan dan daya tahan tubuh, diharapkan risiko penyakit dapat berkurang dan kualitas hidup WBP dapat meningkat.

 

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kegiatan senam aerobik ini juga memiliki dampak positif bagi mental para WBP. Melalui olahraga ini, mereka dapat mengurangi stres dan meningkatkan semangat serta rasa percaya diri.

 

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Aris Yulianta menyampaikan bahwa kegiatan olahraga ini selalu diawasi oleh para anggota jaga agar berjalan aman dan tertib. “Olahraga merupakan salah satu kebutuhan para warga binaan yang sangat penting, olahraga juga dapat menghilangkan kejenuhan mereka di blok hunian. Oleh karena itu, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tetap mendapatkan pengawasan dari para anggota jaga,” ungkap Aris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *