FILLING SAYA GOOD, UCAP WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIA PEKANBARU DALAM ACARA MORNING BRIEFING

Nasional111 Dilihat

PEKANBARU,Metrojurnalis.com- Suara gemuruh dan sorak gembira terdengar di dalam aula Sahardjo Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Pagi itu seperti biasa warga binaan pemasyarakatan Lapas Pekanbaru mengikuti kegiatan rehabilitasi medis yang dipandu oleh dokter lapas dan seorang konselor. Selasa (16/05/23).

Di awali dengan teriakan yel yel untuk memacu semangat warga binaan pemasyarakatan peserta rehabilitasi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan morning metting. Pada kegiatan ini WBP mendapatkan kesempatan satu persatu dan secara bergiliran untuk mengungkapkan perasaan dan permasalahan mereka masing masing.

Setelah itu konselor dan WBP yang lain akan memberikan respon dan tanggapan terhadap permasalahan yang disampaikan tadi.mereka juga menyampaikan tentang harapan jangka pendek dan panjang setelah mengikuti program rehabilitasi ini.

Salah seorang WBP mengungkapkan “Felling saya good saat ini, saya ingin segera pulih dan berusaha sekuat tenaga untuk tidak memakai narkoba lagi dan saya juga berharap semoga pola pikir saya menjadi lebih baik lagi ke depannya.” Ucapnya

Dulu sewaktu masih ketergantungan narkoba, emosi saya bersifat labil dan mudah emosi tanpa sebab yang jelas. Tapi sekarang secara berangsur angsur saya lebih tenang dan dapat mengontrol emosi. Saya berharap dapat benar benar pulih dan bisa menata kehidupan saya menjadi lebih baik lagi bersama keluarga saya jika bebas nanti.” Sambungnya.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (KASI BINADIK) Lapas Kelas IIA Pekanbaru ISMADI menuturkan “ kita berharap program rehabilitasi medis bagi warga binaan Pemasyarakatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan out put yang diharapkan yakni WBP terbebas dari penyalahgunaan narkoba.” Tutupnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *