PENGUATAN TUPOKSI DAN TES URIN MENDADAK, KAKANWIL SEBUT KEMENKUMHAM RIAU KOMITMEN BERANTAS NARKOBA

Nasional65 Dilihat

PEKANBARU,Metrojurnalis.com_Dalam rangka memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau (M.Jahari Sitepu) didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Mulyadi) memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru sekaligus dilaksanakan kegiatan tes urine mendadak, Senin (08/05/2023).

 

Dalam pengarahannya, Kakanwil menegaskan kembali tentang komitmen bersama untuk berantas narkoba. “Kegiatan ini memang sengaja saya minta untuk dilaksanakan secara insidentil dan diam-diam, ini juga merupakan tindaklanjut dan pelaporan kami nanti kepada pimpinan kita di pusat. Oleh karena itu saya tegaskan kembali kepada anak-anak kami untuk tidak sekali-kali bermain main dengan narkoba, apalagi sampai menjadi penyambung atau kurir dan bekerjasama dengan bandar narkoba. Jika ada pegawai kita yang terindikasi narkoba apalagi sampai masuk ke dalam lingkaran setan narkoba, saya sendiri sebagai Kakanwil yang akan membuat surat rekomendasi pemecatan pegawai yang bersangkutan ke Sekretariat Jenderal,” tegas Kakanwil.

 

Bertempat di Aula Sahardjo Lapas Pekanbaru, tes urine dilaksanakan oleh seluruh Petugas Lapas Pekanbaru mulai dari Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru (Sapto Winarno), Pejabat Struktural, Petugas Pengamanan, dan Pegawai adminstrasi kantor.

 

“Sayangi uniform yang sekarang kalian pakai, lebih dari itu sayangi keluarga, orang tua, anak, dan istri/suami kalian di rumah. Jangan menjadi egois, bukan hanya kalian saja yang merana ketika harus diproses dan dipecat karena terindikasi narkoba, tetapi akan berdampak buruk kepada keluarga juga. Oleh karena itu saya sebagai orang tua dan pimpinan kalian sekali lagi menegaskan jangan coba coba sentuh narkoba, ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada anak-anak kami, mari kita jaga komitmen bersama untuk mewujudkan Kemenkumham Riau siap berantas narkoba,” tambah Kakanwil.

 

Lebih lanjut, setelah selesai memberikan penguatan Kakanwil dan Kadivpas tetap mendampingi kegiatan tes urin kepada seluruh pegawai Lapas Pekanbaru hingga selesai. Diakhir kegiatan, Kakanwil menyampaikan bahwa hasil tes urin ini akan segera dikumpulkan dari seluruh UPT Pemasyarakatan se-Riau yang saat ini juga serentak mengadakan tes urin dan segera dilaporkan ke Inspektorat Jenderal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *