Polri Respon Cepat. Kapolsek Pangean Bersama TNI , Pihak Kecamatan Dan Masyarakat Melakukan Pencarian Anak Tenggelam Di Bendungan Irigasi Pasar Baru .

Nasional85 Dilihat

KUANTAN SENGINGI, Metrojurnalis.Com – Polres Kuantan Singingi melalui Polsek Pangean bergerak cepat merespon peristiwa tenggelamnya seorang anak berinisial DEI (16) di Bendungan Irigasi Dusun Penghijauan Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing), Senin (1/5/2023) sekitar Pukul 17.30 Wib.

“Korban berjenis Kelamin Laki-laki, diketahui beralamat  di Desa Pasar Usang Kecamatan Kuantan Hilir,” kata Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Plh.Kasi Humas AKP.Feri Wardy.

“Korban bersama temannya mandi di Bendungan Irigasi Pangean, kemudian hilang saat menyelam di Air” terang Akp. Feri sesuai laporan dari Kapolsek Pangean yang diterima sebelumnya.

Sampai saat ini Korban masih dalam pencarian dengan menggunakan peralatan seadanya. Pencarian dihentikan pada pukul 18.30 Wib dan dilanjutkan kembali pada pukul 19.30 Wib sampai 00.00 Wib dengan menggunakan Perahu karet dengan cara menyusuri aliran air sampai ke Sungai Batang Kuantan,” terang Akp. Feri.

Masih Kasi Humas menjelaskan, ” bahwa upaya pencarian korban tenggelam tersebut melibatkan Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE beserta Lima orang Staf Kecamatan, Kapolsek Pangean AKP Sony JR SH beserta Lima Personil, Lima Personil Babinsa , Sat Pol PP 10 pers, dari ormas Pemuda Pancasila Kec Pangian 20 org dan dibantu oleh masyara kat dari Kec Pangean sebanyak ±200 org dan dari Kec Kuantan Hilir sebanyak ± 300 orang”.

“Pencarian korban dilakukan dengan menggunakan Perahu Karet Satu Unit dan Mobil Damkar Satu Unit,” terang AKP Feri.

Ditambahkannya lagi bahwa , “situasi di lokasi Bendungan Irigasi airnya normal dan deras, kedalaman air ± 1,5 Meter , aliran bendungan lurus menikung dan sepanjang aliran di kelilingi Hutan “, ungkapnya.

Adapun tindakan Kepolisian yang telah diambil pihak Polsek Pangean antara lain ” mendatangi TKP , melakukan pendataan terhadap Saksi – Saksi dan melakukan interogasi secara lisan terhadap Saksi , Membantu melakukan pencarian korban dengan cara menyisir dari titik awal korban tenggelam dengan Perahu Karet dan sebagian ikut menyelam disekitar aliran Bendungan,” sambungnya lagi.

Dan berdasarkan informasi terbaru dari Kapolsek AKP. Sony JR. SH (2/5/2023) pukul 01.00 Wib dini hari ,” bahwa hingga pukul 00.30 Wib dini hari tadi Korban masih belum berhasil ditemukan ,
selanjutnya upaya pencarian Korban dihentikan sementara waktu dan akan dilanjutkan pada pagi besok hari Selasa ( 2/5/2023) ” ,terang AKP. Feri mengakhiri keterangannya.

(Sumber : Humas Polres Kuansing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *