MEMASUKI HARI RAYA IDUL FITRI 1444 H, JAJARAN BINADIK LAPAS PEKANBARU BERIKAN PENGUATAN DAN PENGARAHAN KEPADA WBP PESERTA REHAB

Nasional59 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Sebentar lagi kita akan menyambut datangnya hari kemenangan idhul fitri 1444 H setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa. Tidak terkecuali bagi warga binaan pemasyarakatan peserta rehabilitasi Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang mendapatkan penguatan dan pengarahan dari team rehab sekaligus penyerahan bingkisan dalam rangka menyambut hari raya idul fitri. Selasa (19/04/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sahardjo oleh jajaran Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (BINADIK) yang terdiri dari Kepala Seksi (Kasi) Binadik, Kepala Sub seksi (kasubsi) Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) serta tim medis dokter dan perawat

Kasi Binadik Lapas Kelas II A Pekanbaru, ISMADI menuturkan “Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan moril kepada warga binaan pemasyarakatan tersebut dalam menyambut kedatangan hari raya idul fitri 1444 H nanti. Pada momen tersebut tentunya ada kerinduan yang kuat untuk berkumpul dengan keluarga dan orang orang tersayang. Bagi yang belum bisa berkumpul dengan keluarga di hari raya idul fitri nanti agar bersabar sampai waktunya nanti bisa terlaksana.
”Ucapnya.

Disamping itu juga memberikan pengarahan kepada setiap warga binaan pemasyarakatan peserta rehabilitasi agar benar benar menjalankan program rehabilitasi ini dengan baik agar tujuan yang hendak dicapai dapat berjalan sesuai rencana.oleh sebab itu komitmen yang kuat untuk sembuh dari Warga Binaan Pemasyarakatan sangat dibutuhkan.” Sambungnya.

Bila program rehabilitasi ini dijalankan dengan baik maka potensi penyembuhan terhadap warga binaan pemasyarakatan sangat besar. mereka dapat keluar dari jeratan narkoba yang merusak generasi muda ini. Sehingga mereka dapat hidup normal dan sehat bersama keluarganya masing masing.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *