BERPUASA TIDAK MENGURANGI ANTUASISME PEGAWAI LAPAS PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI MELALUI MOOC KEMENKUMHAM

Nasional87 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 26 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi dan untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menyelenggarakan Pelatihan dengan Metode Pembelajaran Mandiri melalui Massive Open Online Courses (MOOC) Best Practice Pemasyarakatan Gelombang III Tahun 2023 bagi Pegawai Pemasyarakatan.

 

Bertempat di ruang kerja masing-masing, antusiasme dan semangat Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru  dalam mengikuti Pelatihan MOOC ini terlihat jelas dari proses pelatihan dan hasil yang dicapai, Senin (10/04/2023). Pelatihan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 4 April 2023 sampai dengan 10 April 2023.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno melalui Plh. Kepala Bagian Tata Usaha, Jefriyandi Gultom menyampaikan,”Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai sesuai dengan modul atau kursus yang diambil. Kegiatan ini merupakan bentuk pemenuhan jumlah pelatihan setiap pegawai Kemenkumham minimal 20 jam pelajaran dalam setahun dan setelah petugas mengikuti pembelajaran dengan modul-modul yang ada kemudian akan dilaksanakan ujian dan memperoleh sertifikat sebagai bukti telah melaksanakan MOOC Kemenkumham,” jelasnya.

 

Kegiatan pelatihan kali ini juga merupakan rangakaian dalam rangka memperingati HBP ke-59 yang  dimana salah satu manfaat dan tujuannya untuk mewujudkan pemenuhan Petugas Pemasyarakatan (baik kompetensi, kualitas dan kapabilitas) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan menambah wawasan tentang tugas pokok dan fungsi bagi seluruh Petugas Pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *