Tingkatkan Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polres Kuansing Melaksanakan Kegiatan Rutin KRYD

Nasional76 Dilihat

TELUK KUANTAN, Metrojurnalis.Com – Polres Kuansing melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) yakni patroli kota dan himbauan kamtibmas, dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Kuansing, Sabtu (01/04/2023) malam pukul 22.00 WIB.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Kuansing diwakili oleh Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, SH serta dihadiri oleh Kabag Ren Polres Kuansing AKP Akmal, SE, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Humisar Sibarani, KBO Sat Lantas Polres Kuansing Iptu Muslim, KBO Sat Intelkam Polres Kuansing Ipda Asrul, KBO Sat Reskrim Polres Kuansing Ipda Hainur Rasyid, SH, Personil Gabungan Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah 35 Personil.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K, M. Si kepada wartawan melalui Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, SH, menyampaikan bahwa “Malam ini kita masih melakukan kegiatan rutin kita sebagaimana biasa dan juga sekarang bertepatan dengan operasi tertib ramadhan 1444 H / 2023 M, ”

“KRYD bersamaan dgn operasi tertib ramadhan 1444 H / 2023 M yaitu pimpinan menginginkan kita sebagai anggota kepolisian memang betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat dlm memberikan kenyamanan, ”

“Kegiatan ini jangan hanya sekedar ambil dokumentasi saja tapi mmg betul-betul dilaksanakan dan berkontribusi terhadap masyarakat dalam memberikan kenyamanan, ” jelas Kompol Lilik.

“Laksanakan Patroli dengan menggunakan kendaraan dengan pelan pelan dan kita fokuskan juga dilokasi – lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas contoh cafe yang masih buka di bulan suci ramadhan, komplek pemda dan sport center, sehingga kehadiran Polri benar – benar dapat dirasakan oleh masyarakat, ”

“Lakukan penegakkan hukum secara profesional apabila didalam pelaksanaan Patroli KRYD dijumpai tindak pidana ataupun kegiatan yang mengganggu kenyaman masyarakat khususnya Balap liar agar lalu lintas lakukan penindakan, ”

“Semua tindakan kepolisian dilapangan, lakukan dengan humanis dan hindari tindakan yang kontra Produktif yang akan merugikan pribadi dan institusi, ” Pungkas Kompol Lilik.

“Sasaran dalam kegiatan KRYD tersebut melaksanakan dengan Patroli R4 dan Rute seputaran Perkantoran Pemkab Kuansing, sepanjang Jl. Proklamasi Sei. Jering, Jalan lurus Kantor Bupati Kab. Kuansing, Sport Canter Kab. Kuansing dan Seputaran taman jalur kota Teluk Kuantan,”

Pada kesempatan itu Kompol Lilik menambahkan “dalam kegiatan dilakukan dengan menghimbau kepada para remaja agar tidak melakukan tindak pidana karena akan merugikan orang lain dan diri sendiri, ”

“Menghimbau kepada pemuda yang menggunakan kendaraan tidak melakukan balapan dijalan umum karena dapat menganggu bagi pengguna kendaraan yang lain agar para pemuda tidak melakukan perkelahian antara pemuda yang akan mengganggu situasi kamtibmas, ”

“Selanjutnya untuk Patroli R4 menggunakan kendaraan R4 yakni 3 Unit mobil Patroli Sat Lantas, 2 Unit mobil Patroli Sat Samapta dan 1 Unit mobil patroli Polsek Kuantan Tengah serta barang Bukti yang diamankan 14 unit sepeda motor yang menggunakan Knalpot Racing dan sepeda motor yang trondol, ” tutur Kompol Lilik.

“Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib dengan hasil situasi kamtibmas secara umum dalam keadaan aman dan kondusif,” tutup Kompol Lilik mengakhiri keterangannya.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *