Ledakan Keras Pertamina Dumai Berasal dari PT KPI RU II Dumai,

Peristiwa181 Dilihat

DUMAI, Metrojurnalis.Com– Ledakan dahsyat gegerkan warga kota Dumai, berasal dari PT. Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) RU II Dumai. warga berhamburan keluar rumah, Ledakan keras sekitar pukul 22.51 WIB.

“Hal ini diketahui dari beredarnya foto kobaran Api di dalam kilang tersebut.

Bunyinya terdengar hingga radius 5 kilometer dan membuat getaran kuat. Hingga kini aparat masih melakukan pengamanan di areal kilang, Sabtu (1/04/2023).

“Masyarakat Dumai dikagetkan oleh bunyi ledakan dahsyat yang dibarengi getaran kuat. Ledakan tersebut akibat meledaknya HCU Compressor C2 yang berada di depan parkiran mobil pemadam kebakaran RU II Pertamina.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ledakan itu juga mengakibatkan kerusakan rumah warga. Ada yang retak dan kacanya pecah. Warga juga banyak yang merasa trauma. Mereka khawatir terjadinya ledakan susulan yang bisa berdampak lebih buruk.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Arh Hermansyah Tarigan terlihat berada di lokasi menenangkan warga yang berusaha masuk lokasi kilang. Kedatangan warga untuk menuntut tanggungjawab pihak pertamina.

“Kendati sudah diupayakan melalui jalur komunikasi, namun warga tetap ngotot ingin masuk. Hingga kini kumpulan massa masih menyemut di pintu gerbang kilang pertamina.

Belum ada keterangan pasti mengenai ledakan tersebut, namun sejumlah warga Kelurahan Tanjung Palas yang berdekatan dengan kilang tersebut tampak panik.

(FM. Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *