Polres Kuansing Gelar Jumat Curhat Untuk Menjalin Silaturrahmi Dengan Pengurus DPD. Partai Gelora Indonesia Kabupaten Kuansing

Nasional142 Dilihat

TELUK KUANTAN, Metrojurnalis.Com -Kepolisian Resor (Polres) Kuantan Singingi menggelar Jumat Curhat untuk menampung keluh kesah dan menjalin silaturrahmi dengan Pengurus DPD. Partai Gelora Indonesia Kab. Kuansing di Kantor DPD Partai Gelora Indonesia Kab. Kuansing di Perumahan Jl. Belibis Kelurahan Simpang tiga Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (31/03/2023) pukul 10.10 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh
Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si,. dan dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon W. H. Matondang, SH, Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Linter Sihaloho, SH. MH, Kasat Narkoba Polres Kuansing IPTU Novris H. Siholan, SH.MH, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kab. Kuansing Wahyu Diputra, Sekretaris DPD Partai Gelora Indonesia Kab. Kuansing Herr Arwandi dan Pengurus PAC Partai Buruh Kabupaten Kuansing 6 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si, kepada wartawan mengucapkan “terimakasih kepada rekan-rekan Partai Gelora Indonesia Kab. Kuansing yang telah berkenan menyambut Kami untuk hadir di Kantor DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Kuansing, ” jelas AKBP Rendra.

“Kami datang kesini dalam rangka Jum’at Curhat Polres Kuansing dan bertujuan Untuk mendengar secara langsung keluhan, Saran dan masukan dari rekan-rekan Partai Gelora Indonesai Kab. Kuansing, terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas dan kami kesini juga bertujuan untuk bersilaturahmi antara Polres Kuansing dengan Partai Gelora Indonesia Kab. Kuansing, ” jelas Kapolres.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si, “berharap kita semua ini mempunyai MISI yang sama yaitu menjaga kondusifitas menjelang berlangsungnya tahun pemilu 2024, sehingga tercapainya pemilu yang damai, tertib dan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat dan kepada Rekan-rekan Partai Gelora Indonesia Kab. Kuansing untuk selalu berkoordinasi dan menjaga hubungan silaturahmi dengan Polres Kuansing guna menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Damai, ” tutur Kapolres.

Terkait tindak pidana yang sangat tinggi di kab. Kuansing Asusila, pada tahun 2023 sebanyak 23 kasus yang di tangani oleh polres Kuansing dan Kapolres Kuansing telah memerintahkan Para Kapolsek dan Babin Kamtibmas terkait bahaya nya Asusila dan masalah judi Online kepada Masyarakat.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si, menuturkan “Polres Kuansing telah melakukan himbauan kepada dinas pendidikan agar meningkatkan Moralitas terhadap anak dan guru dan bahaya nya bermain HP, serta polres Kuansing telah menghimbau kepada guru SMP untuk mengenalkan bahaya sek terhadap Anak di bawah umur, ”

“Terkait pada pencoblosan di TPS Pada pemilu serentak nantik Pihak Polres Kuansing akan melakukan pengamanan setiap TPS, anggota yang melakukan Pengamanan akan ikut melakukan Penghitungan untuk data internal Polres Kuansing dan data itu tidak bisa di jadi barang acuan oleh para partai, Karana itu saya menghimbau kepada Partai agar setiap TPS ada saksi dari partai supaya mengantisipasi kecurangan, ” pungkas AKBP Rendra.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD Gelora Indonesia Kab. Kuansing Wahyu Diputra menyampaikan “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Kuansing dan jajarannya yang telah berkenan hadir ke kantor DPD Partai Gelora Indonesi Kab. Kuansing dan saya ucapkan selamat datang di kantor Partai Gelora Indonesia Kab. Kuansing,” ungkapnya.

“Untuk Pemilu 2024 Partai Gelora Indonesia telah sah untuk bisa mengikuti sebagai peserta Pemilu dengan Nomor Partai Gelora 07 dan kami Partai Gelora Indonesia Kab. Kuansing akan bekerja sama dengan pihak Polres Kuansing untuk menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif, ”

Ketua DPD Gelora Indonesia tersebut menambahkan “Terkait persoalan yang sangat hangat di kab. Kuansing penemuan bayi di Kec. Pangean dan tindakan asusila. Partai Gelora Indonesia kab. Kuansing sangat mendukung Program Babin Kamtibmas Jajaran Polres Kuansing sangat membantu Masyarakat dan pengurus mesjid di kab. Kuansing pada saat bulan suci Ramadhan, dan terkait dugaan Pengelembungan Sura pada pemilu tingkat TPS agar Polres Kuansing meningkatkan pengamanan pada saat penghitungan di tingkat TPS dan PPK, tuturnya.

Diakhir kegiatan itu Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si menghimbau “Mari kita bersama saling bersatu dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jangan jadikan setiap perbedaan menjadi masalah selama kita menjadi Warga Negara Indonesia kita wajib berperan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban”.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *