RAPAT PENGUATAN TUGAS DAN FUNGSI DAN PEMENUHAN TARGET KINERJA TAHUN 2023

Nasional117 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Seluruh pejabat struktural Lapas Kelas IIA Pekanbaru mengikuti kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi dari Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Riau dan Kepala Divisi Pemasyarakatan(Kadivpas) Tahun 2023 secara virtual melalui aplikasi zoom pada Selasa diruang Sekretariat Zona Integritas WBBM (07/03/2023).

 

terpusat di ruang rapat Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kakanwil kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu, ada beberapa hal yang disampaikan oleh KadivKakanwil antara lain menginstruksikan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis untuk mempercepat penyerapan anggaran baik UPT Pemasyarakatan Maupun Imigrasi yang saat ini telah memasuki periode triwulan I.

 

Kadiv Pas Kemenkumham Riau Mulyadi menambahkan Dalam rangka Persiapan menyambut Bulan suci  Ramadhan lakukan langkah langkah deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib. tetap lakukan penggeledahan dengan cermat dan teliti. Tingkatkan razia baik rutin maupun insidentil.

 

Tingkatkan trolling pada tempat yang dianggap punya potensi seperti bengkel kerja,tempat ibadah pemeriksaan terhadap jeruji,pintu kamar,jendela kamar dan lain sebagainya.Pemeriksaan di depan juga tidak luput dari perhatian Maksimalkan pemeriksaan barang dan orang di p2u sebagai garda terdepan baik lapas dan ruta. Laksanakan tupoksi dengan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

 

Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Mulyadi juga mengintruksikan agar seluruh UPT mengumpulkan hasil razia karena saat upacara nanti akan dilakukan pemusnahan hasil razia tersebut dengan mengundang pihak pihak terkait. “Pada saat puncak Hari Bakti Pemasyarakatan Tahun 2023 ini, kita akan melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil razia baik Handphone maupun barang terlarang lainnya, yang didapatkan melalui masing-masing UPT Pemasyarakatan.” Ujar Mulyadi.

 

Khusus untuk UPT Rupbasan Kadivpas menginstruksikan agar melakukan perbaikan terhadap SDP (Sistem Database Pemasyarakatan) pengelolaan basan baran. Selain itu diharapkan agar petugas UPT Rupbasan untuk senantiasa melakukan perawatan Basan (Barang Sitaan) secara berkala dan tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

 

“Terakhir saya menghimbau kepada seluruh humas yang ada UPT pemasyarakatan untuk  selalu kreatif dalam menyebarkan berita berita  positif. Rangkul baik media untuk membantu menyebarkan berita berita positif tersebu.” Tutup Kadivpas. Terakhir Kegiatan ditutup dengan tanya jawab dari beberapa UPT pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *