AKSELERASI CAPAIAN TARGET KINERJA 2023, KALAPAS PEKANBARU HADIRI RAKERNIS PEMASYARAKATAN DI KANWIL KEMENKUMHAM RIAU

Nasional63 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Mengusung tema “Peran Intelijen Pemasyarakatan dan Peningkatan Pelayanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Dalam Melakukan Deteksi Dini Terhadap Gangguan Keamanan dan Ketertiban di UPT Pemasyarakatan” Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Riau, Kamis (02/02/2023).

 

Bertempat di Gedung Serba Guna Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau, M. Jahari Sitepu selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Riau membuka langsung kegiatan dan memberikan arahan kepada para peserta. Kakanwil memberikan pengarahan untuk seluruh jajaran Pemasyarakatan agar meningkatkan pengawasan dan pengamanan guna meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

 

Lebih lanjut Kakanwil menegaskan kembali untuk implementasi Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya menjadi senjata utama Pemasyarakatan dalam memerangi narkoba.

 

“Masih adanya peredaran Narkotika dan obat-obatan terlarang serta masih terdapatnya handphone yang beredar di Lapas dan Rutan menjadi perhatian khusus bagi Petugas Pemasyarakatan dalam upaya melakukan deteksi dini. Saya ingin komitmen saudara sekalian dalam memberantas narkoba dengan bersikap tegas kepada oknum Petugas Pemasyarakatan yang terlibat Narkoba dan terlibat dalam penyelundupan handphone ke dalam Lapas/Rutan. Bagi yang coba-coba melanggar, siap-siap saya pecat!” tegas Kakanwil.

 

Adapun turut hadir para Kepala Divisi dan pejabat struktural Pemasyarakatan pada kegiatan ini. Untuk meningkatkan pemahaman jajaran, dihadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, antara lain; Eksa Rahnuzulian selaku sub koordinator Injelijen Wilayah 2, Ivan Gusfendra selaku analis hukum, Brigjen. TNI. R Wibisono Hendroyoso selaku Kepala Binda Provinsi Riau, Yaneliza selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *