JAJARAN LAPAS PEKANBARU IKUT BERPARTISIPASI PADA KEGIATAN DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI BHAKTI IMIGRASI KE-73 TAHUN 2023

Nasional117 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Tahun 2023, beberapa orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah sesuai dengan slogannya “Setetes Darah Menyelamatkan Banyak Jiwa”, kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru, Rabu (25/01/2023).

 

Selain itu kegiatan donor darah ini juga di ikuti oleh petugas dari beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang lain baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi. Seperti kita ketahui bersama donor darah dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya dengan berbagai alasan.

 

Kebiasaan mendonorkan darah ternyata juga memiliki segudang manfaat dari segi kesehatan, selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, saat kita mendonorkan darah maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya.

 

Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain : menjaga kesehatan jantung;  meningkatkan produksi sel darah merah; membantu penurunan berat tubuh; mendapatkan kesehatan psikologis; mendeteksi penyakit serius.

 

Jadi anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Karena sudah dijelaskan beberapa manfaat yang diperoleh saat kita mendonorkan darah kita kepada pihak yang membutuhkan.

 

Kasi Binadik Lapas Kelas II A Pekanbaru Ismadi yang juga sebagai salah satu petugas yang ikut mendonorkan darahnya menjelaskan, “Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Tahun 2023 tujuannya untuk membantu saudara saudara kita yang sedang membutuhkannya. Saya sendiri rutin mengikuti donor darah ini karena selain alasan kemanusiaan juga ada manfaat kesehatan yang kita dapatkan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *