RESPONSIF DAN INFORMATIF, PETUGAS LAPAS PEKANBARU BERIKAN PENJELASAN KEPADA PENGUNJUNG

Nasional149 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Sudah menjadi kewajiban setiap aparatur sipil negara untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan informasi. Seperti yang dilakukan oleh petugas Lapas Kelas II A Pekanbaru yang tampak serius berinteraksi dengan salah seorang pengunjung yakni keluarga dari warga binaan pada Kamis pagi (12/01/22).

Hal ini sejalan dengan konsep pelayanan prima yang senantiasa mengedepankan kepuasan pelanggan. Jika pelayanan suatu instansi sudah memberi kesan yang bagus kepada konsumen atau pengunjung maka tidak menutup kemungkinan informasi ini akan tersebar ke berbagai pihak dari mulut ke mulut.

Bila hal ini sudah terjadi tentunya akan semakin menambah nilai dari Instansi tersebut apalagi beberapa instansi pemerintah termasuk Lapas Kelas II A Pekanbaru sekarang sedang berjuang memperebutkan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

WBK/WBBM ini merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan

Untuk Lapas Kelas II A Pekanbaru sendiri telah berhasil memperoleh predikat WBK beberapa tahun yang lalu dan saat ini sedang berikhtiar untuk memperoleh predikat WBBM. Ini bukan pekerjaan yang mudah harus ada pembenahan di berbagai sektor salah satu nya adalah Indeks Kepuasan Masyarakat (IPK).

Kalapas Kelas II A Pekanbaru Sapto winarno menjelaskan “Lapas Kelas II A Pekanbaru terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya adalah dengan memberikan informasi yang lengkap dan benar kepada setiap masyarakat yang membutuhkannya”. Ucap Sapto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *