PERINGATAN HUT KE-19 PIPAS, PIPAS LAPAS PEKANBARU IKUTI SENAM BERSAMA

Nasional116 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com –Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-19, PIPAS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengikuti senam bersama SKJ Pelajar dengan tema “PIPAS Sehat, Perempuan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju”. Kegiatan dilaksanakan secara virtual dan serentak dari PIPAS Pusat Jakarta, Kamis (05/01/2022).

 

Dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap organisasi sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk mengembangkan dan memajukan organisasi PIPAS, PIPAS Lapas Pekanbaru yang diketuai oleh Ibu Putu Mariani Sapto antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT PIPAS ke-19 ini.

 

“Kegiatan senam bersama SKJ ini merupakan rangkaian kegiatan awal dari beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan ke-19 yang sukses memecahkan rekor MURI,” ucap Putu.

 

Diikuti oleh 7842 peserta dari seluruh anggota PIPAS dan tersebar di 458 lokasi di seluruh Indonesia, kegiatan senam bersama ini sukses masuk Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori Penyelenggaraan SKJ Secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak pada Satu Lembaga.

 

Selain kegiatan Senam Bersama SKJ, peringatan HUT PIPAS ke-19 juga akan melaksanakan rangkaian kegiatan lainnya seperti :

 

Ziarah Taman Makam Pahlawan,

Kunjungan Kasih kepada Petugas Pemasyarakatan yang bertugas di UPT Pemasyarakatan yang terletak di daerah terpelosok,

Cinta Indonesia, melalui dukungan terhadap gerakan Kebaya Goes to UNESCO yang diusung oleh Ibu Iriana Jokowi pada awal Oktober tahun 2022 lalu,

Webinar “Menjaga Keharmonisan Keluarga di Era Digital”,

Puncak Peringatan HUT Ke-19 PIPAS “PIPAS Bangkit dan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju”,

Penghargaan Bagi Anggota PIPAS Berprestasi Tahun 2023 “Mahira Iswara”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *