JAGA LINGKUNGAN TETAP BERSIH, PETUGAS DAN WBP LAPAS PEKANBARU LAKUKAN PERAWATAN HALAMAN DEPAN DAN TAMAN

Nasional64 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Mengawali tahun baru 2023 ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Kelas IIA Pekanbaru terus mempertahankan keindahan area kantor. Petugas Lapas Pekanbaru melakukan perawatan taman dan peremajaan rumput serta memangkas ranting pohon yang sudah rimbun dibantu oleh beberapa orang tamping. Selasa (03/01/2022).

Tamping adalah warga binaan pemasyarakatan yang membantu kegiatan petugas dalam melaksanakan kegiatan pembinaan di Lapas. kegiatan membersihkan halaman Lapas, mencangkul rumput yang sudah rusak, serta merapikan tanaman hias yang ada di area taman depan kantor merupakan kegiatan rutin

Pemeliharaan dan perawatan bangunan dan halamannya merupakan hal yang sangat penting dan sangat perlu dilakukan pada bangunan yang telah dipergunakan. Tujuan dari perawatan dan pemeliharaan tersebut untuk menjadikan bangunan Lapas menjadi lebih bersih, selain itu penampilan bangunan menjadi lebih indah dan menarik sehingga nyaman untuk dipandang.

Kepala Urusan Umum Lapas Pekanbaru, Haby Burahman saat ditemui Tim Humas menyampaikan “Bahwa perawatan ini rutin kita dilaksanakan, meskipun sudah memasuki awal tahun kondisi cuaca sering hujan, rumput dan ilalang tumbuh subur sehingga memerlukan perapian yang dikerjakan oleh tamping Lapas Pekanbaru dan diawasi langsung oleh petugas kita,” ungkap Haby.

Tamping kebersihan bukan hanya merawat rumput dan merapikan taman. Tetapi juga memastikan kebersihan area halaman depan lapas dalam keadaan rapih dan indah. Pihaknya menyebutkan, keindahan dan kebersihan di area lapas berpengaruh terhadap keindahan halaman depan lapas. Sehingga petugas Lapas Pekanbaru mengupayakan lingkungan lapas agar tetap bersih dan indah. “Selain keamanan, keindahan dan kebersihan juga itu penting untuk perhatikan,” Sambungnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *