WBP WNA LAPAS PEKANBARU IKUT MERAYAKAN NATAL DENGAN PENUH SUKACITA

Nasional76 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Dalam rangka pemenuhan hak kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) termasuk WBP yang berkewarganegaraan asing atau Warga Negara Asing (WNA), Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar perayaan Natal khusus untuk WBP WNA. Perayaan Natal ini digelar secara terpusat dan virtual menggunakan Aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (31/12/2022).

 

Diawal acara dibuka dengan sambutan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Plt. Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Abdul Aris. Perayaan Natal ini dilayani oleh Pdt.Rosemond Uwusu dari Yayasan Pelayanan Kasih Bethesda dan diikuti oleh 16 Kantor Wilayah dan 52 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia, termasuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru.

 

Dalam perayaan Natal bersama ini juga turut hadir Kepala Lapas Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Seksi Administrasi Kemanan dan Ketertiban, Harles Marbun. Warga Binaan WNA Lapas Pekanbaru yang mengikuti perayaan Natal ini berjumlah tiga orang. Dalam kesempatan terpisah Kalapas juga menyampaikan bahwa perayaan Natal ini adalah wujud pemenuhan hak kepada seluruh WBP tanpa memandang suku, ras, agama, maupun kewarganegaraannya.

 

“Kami memberi hak dan pelayanan yang sama untuk WBP beragama dan memeluk keyakinan masing-masing, saling bersinergi, saling bertoleransi karena itu termasuk hak dasar atau Hak Asasi Manusia pada setiap orang. Alhamduliah, Puji Tuhan, semua berjalan dengan baik untuk mengaloksikan waktu, sarana, dan prasana untuk mendukung semua kegiatan pembinaan kerohanian dengan baik, terkhusus pada Perayaan Natal bersama tahun ini,” ucap Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *