BACK UP KEKUATAN REGU PENGAMANAN, LAPAS KELAS IIA PEKANBARU BENTUK TIM PIKET KHUSUS NATAL DAN TAHUN BARU

Nasional73 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Dalam momen Natal tahun 2022 dan menyambut Tahun Baru tahun 2023 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru tingkatkan pengawasan dan pengamanan sebagai langkah antisipasi dari gangguan keamanan serta ketertiban di dalam lapas, Senin (26/12/2022).

Upaya tersebut dilakukan dengan membentuk tim piket khusus selama momen Natal dan Tahun baru yang beranggotakan jajaran staf administrasi kantor sebagai penguatan dan perbantuan jajaran regu pengamanan.

Disamping itu tetap melakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum lain, diantaranya Sat Brimob Polda Riau, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0301 Kota Pekanbaru, dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, menegaskan meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan selama 24 jam dengan memperbantukan petugas staf administrasi kantor. Penegasan itu sehubungan dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI Nomor Pas-1883.PK.05.08 Tahun 2022 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Menyambut Tahun Baru Tahun 2023.

“Sebagai upaya lebih lanjut dalam memperkuat sistem keamanan lapas dalam momen Nataru, saya telah memerintahkan Kasi Kamtib untuk membentuk tim piket khusus dari staf administrasi kantor. Selain itu, jajaran pengamanan kami selama bulan Desember telah meningkatkan intensitas penggeledahan blok dan kamar hunian sebagai antisipasi sekaligus bentuk evaluasi pelaksanaan pengamanan di dalam lapas,” jelas Kalapas.

Serangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan sebelum dan sesudah momen Nataru guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban lapas serta mendeteksi lebih dini kerawanan terjadinya gangguan Kamtib pada momentum perayaaan Natal dan Tahun Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *