Pastikan Aman dan Kondusif, Malam Ini Kapolsek Tapung Hilir Lakukan Pengecekan dan Patroli ke Gereja di Wilkum Tapung Hilir

Nasional117 Dilihat

TAPUNG HILIR (KAMPAR), Metrojurnalis.Com– Berharap pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Tapung Hilir, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH bersama beberapa personil melakukan pengecekan dan patroli ke beberapa Gereja yang sedang melaksanakan kebaktian/misa Natal, Sabtu (24/12/2022) sekira pukul 19.00 wib.

Pengecekan dan patroli oleh Kapolsek Tapung Hilir pada pelaksanaan PAM NATARU diawali dengan mengunjungi Gereja GPDI ALPA OMEGA, Gereja GPIB dan Gereja Katholik di Desa Kota Baru.

Selanjutnya, Kapolsek AKP M.Simanungkalit SH MH melanjutkan patroli dan pengecekan ke lokasi ibadah di Gereja HKBP di KM 5, Gereja GKPI di KM 7 dan Gereja POUK di Desa Kota Garo.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH kepada awak media mengatakan bahwa patroli dan pengecekan dilakukan untuk melihat seluruh personil PAM Natal dan Tahun Baru yang melaksanakan tugas sudah sesuai dengn SOP dan memastikan situasi pelaksanaan ibadah umat Nasrani yang melaksanakan ibadah di Gereja berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek berpesan agar apa yang sudah menjadi kesepakan dalam rapat kordinasi antara pengurus Gereja dan Forkopimcam Tapung Hilir dapat dilaksanakan demi terciptanya keamanan dan ketertiban serta terwujudnya pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas AKP M.Simanungkalit SH MH berharap.

Pantauan awak media dilapangan, selain personil TNI dan Polri, tampak juga ormas PBB Tapung Hilir ikut serta dalam pengamanan pelaksanaan ibadah di beberapa Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Tapung Hilir.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *