LAPAS PEKANBARU IKUTI KEGIATAN PENGAJIAN AKHIR TAHUN 2022 DARI DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN

Nasional151 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru yang terdiri dari pejabat struktural dan staf administrasi kantor mengikuti kegiatan pengajian akhir tahun 2022 secara virtual melalui aplikasi zoom yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tepatnya di Graha Bakti Pemasyarakatan lantai 6, Selasa (20/12/22).

 

Kegiatan diawali dengan penampilan dari grup Qosidah dari Lapas Cibinong kemudian pembukaan (Ditjen Pemasyarakatan), pembacaan ayat suci Alquran, penanyangan video singkat, laporan ketua panitia dan cindera mata untuk pegawai yang purna tugas.

 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reinhard Silitonga. Dalam sambutannya Reinhard mengajak seluruh peserta kegiatan untuk meneladani sifat sifat rasulullah SAW seperti Sidiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Fathanah (cerdas) dan Tabliq (menyampaikan).

 

Acara terakhir yakni ceramah atau pengajian akhir tahun dan doa penutup yang disampaikan oleh KH Syarif Rahmat (Pimpinan Ponpes Ummul Quro). Dalam ceramahnya beliau mengajak semua peserta agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah swt sepanjang tahun 2022 ini saja tidak terhitung nikmat yang telah kita terima.

 

Beliau juga mengajak kepada semua yang hadir baik langsung maupun secara virtual untuk senantiasa menyantuni anak yatim, melihat dan membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

 

“Kita juga patut bersyukur terlahir sebagai Bangsa Indonesia yang kaya akan keberagaman suku bangsa dan agama, oleh sebab itu mari sama sama kita rawat keberagaman itu dan mari kita dukung pemimpin kita yang berjuang untuk memajukan bangsa dan negara serta jangan mengumbar ngumbar aib dari pemimpin kita,” ucap Syarif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *