PERINDAH TEMPAT IBADAH, PETUGAS TERUS LAKUKAN PEMBENAHAN MUSHOLA AL IKHLAS LAPAS PEKANBARU

Nasional164 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Lapas Kelas II A Pekanbaru terus melakukan pembenahan terhadap fasilitas yang ada, salah satu nya mushalla yang terdapat di halaman depan kantor. Mushalla yang diberi nama AL Ihklas ini selain di gunakan oleh petugas Lapas juga dapat digunakan oleh tamu atau keluarga dari warga binaan yang datang berkunjung dan siapa saja yang ingin beribadah di dalamnya. Selasa (06/12).

Adapun pembenahan yang dilakukan antara lain memperbaiki kerusakan kerusakan ringan seperti atap yang bocor,sebagian cat yang memudar, penambahan ornament tertentu yang berlafazkan kalimat kalimat illahi, pemasangan lampu Led yang diletakkan di selah selah plafon dan penambahan alat pengatur jadwal sholat.

Pemasangan ornament dengan padu padan warna yang menarik terdiri dari warna kuning dan hijau ini, turut menambah kenyaman bagi setiap orang yang beribadah di sana. Faktor kebersihan menjadi hal utama di mushalla ini yang dilakukan dengan cara gotong royong antar sesama petugas.

Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (Binadik) Ismadi selaku orang yang banyak berperan dalam pembenahan mushalla ini menjelaskan “Kita selalu berupaya memperindah mushalla ini karena disamping kewajiban kita sebagai orang muslim juga agar setiap orang yang beribadah di dalamnya merasa nyaman sehingga ibadahnya pun menjadi khusuk.ini juga bagian dari pelayanan kita kepada masyarakat terutama keluarga WBP yang datang berkunjung”.Ucapnya.K

ita juga sudah menyiapkan petugas terbaik kita yang fasih dalam melantunkan adzan dan relative memiliki pemahaman agama yang baik yakni saudara Lukman dan Rusdi yang bertugas mengumandangkan adzan pada saat masuknya waktu sholat. Mudah mudahan apa yang dilakukan oleh teman teman dalam rangka memperindah mushalla ini bernilai ibadah dan mendapatkan ridho dari allah swt. Tutupnya

Seperti diketahui bahwa perawatan serta perbaikan Mushola Al-Ikhlas Lapas Kelas IIA Pekanbaru ini berasal dari pengumpulan dana sumbangan dari Pegawai serta bebeapa donator lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *