PERTAHANKAN KEINDAHAN DAN KEBERSIHAN AREA LAPAS, WBP LAPAS PEKANBARU RAWAT HALAMAN DEPAN DAN TAMAN

Nasional167 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com Metrojurnalis.Com Dalam rangka mempertahankan keindahan di area Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Kelas IIA Pekanbaru, Petugas Lapas Pekanbaru  melakukan perawatan taman dan peremajaan rumput yang dibantu oleh tamping. Tamping adalah narapidana yang membantu kegiatan petugas dalam melaksanakan kegiatan pembinaan di Lapas. Kegiatan dengan cara membersihkan halaman Lapas, mencangkul rumput yang sudah rusak, serta merapikan tanaman hias yang ada di area taman depan kantor, Jumat (03/12/2022).

Pemeliharaan dan perawatan bangunan dan halamannya merupakan hal yang sangat penting dan sangat perlu dilakukan pada bangunan yang telah dipergunakan. Tujuan dari perawatan dan pemeliharaan tersebut untuk menjadikan bangunan Lapas menjadi lebih bersih, selain itu penampilan bangunan menjadi lebih indah dan menarik sehingga nyaman untuk dipandang.

Kepala Urusan Umum Lapas Pekanbaru, Haby Burahman saat ditemui Tim Humas menyampaikan “Bahwa perawatan ini rutin kita dilaksanakan, apalagi sekarang sedang musim penghujan, rumput dan ilalang tumbuh subur sehingga memerlukan perapian yang dikerjakan oleh tamping Lapas Pekanbaru dan diawasi langsung oleh petugas kita,” ungkap Haby.

Tamping kebersihan bukan hanya merawat rumput dan taman. Tetapi juga memastikan kebersihan area halaman depan lapas dalam keadaan rapih dan indah. Pihaknya menyebutkan, keindahan dan kebersihan di area lapas berpengaruh terhadap keindahan halaman depan lapas. Sehingga petugas Lapas Pekanbaru mengupayakan lingkungan lapas agar tetap bersih dan indah. “Selain keamanan, keindahan dan kebersihan jugaitu penting untuk perhatikan,” tambah Haby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *