JALIN KEAKRABAN, PEGAWAI DAN WARGA BINAAN LAPAS PEKANBARU MAKAN BERSAMA

Nasional102 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Tugas dari pegawai Lapas adalah memberikan pembinaan kepada setiap warga binaan pemasyarakatan agar menjadi orang yang baik dan berguna serta dapat diterima kembali oleh masyarakat.pembinaan tersebut dapat berjalan bila ada komunikasi yang baik antara petugas dan warga binaan pemasyarakatan.

Hal inilah yang dilakukan oleh pegawai Lapas Kelas II A Pekanbaru pada Rabu siang (30/11) yang mengadakan acara makan bersama dengan warga binaan Lapas Pekanbaru yang bertempat di aula Serba guna Sahardjo Lapas Pekanbaru.

Suka cita terpancar dari raut wajah warga binaan yang ada di dalam aula tersebut. mereka sangat menikmati hidangan yang disediakan. Sebagian warga binaan pemasyarakatan yang berolah raga turut menambah keceriaan pada kegiatan ini.

Kegiatan semacam ini sering dilakukan oleh petugas Lapas Kelas II A Pekanbaru dengan diselingi berbagai macam kegiatan antara lain olah raga, doa selamatan dan sebagainya. Pada umumnya adalah kegiatan olah raga dimana setelah pertandingan selesai petugas dan warga binaan mengadakan makan bersama.

Makan bersama dalam bentuk kegiatan yang lain adalah berbagi nasi kotak pada hari jumat atau yang sering disebut dengan jumat barokah. Yang dalam hal ini di koordinir oleh bagian Pembinaan Anak Didik (BINADIK)

Terjalinnya hubungan yang baik antar petugas dan warga binaan pemasyarakatan sangatlah penting karena hal ini akan berdampak kepada pembinaan yang akan diterima oleh mereka. Meskipun demikian petugas tetap memberi sanksi kepada setiap warga binaan pemasyarakatan yang melakukan kesalahan dan sebaliknya akan memberi reward bagi yang berkelakuan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *