PERINGATAN HUT KORPRI KE-51 MENJADI MOMENTUM ASN UNTUK BERUBAH

Nasional94 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-51 Tahun 2022, seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru  mengikuti pelaksanaan upacara virtual dari Ruang Sekretariat WBK/WBBM Lapas Pekanbaru, Selasa (29/11/2022).

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam tayangan video mengucapkan selamat atas HUT Korpri ke-51 dan berharap agar Korpri bersama seluruh jajaran menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Korpri harus dapat merubah mind set bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani namun harus menjadi pelayan masyarakat. Korpri dan ASN juga harus melahirkan inovasi baru atas permasalahan yang terjadi pada masyarakat agar keberadaanya dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyampaikan langsung dari Istora Senayan bahwa  HUT Korpri merupakan momen untuk berkontemplasi, merenung dan mengevaluasi kinerja layanan.

Acara ini juga dinilai Tito sebagai momentum HUT Korpri untuk berubah, “Kita harus berubah dan menyesuaikan diri dengan perubahan. Ada hal yang harus kita raih yang harus kita antisipasi setelah perubahan tata politik barat antara komunis dan demokrasi liberal. Kita memasuki kepada demokrasi yang lebih liberal dan lebih bebas. Ketika terjadi demokrasi maka kita harus meraih public legitimacy dan public concern,” jelas Mendagri.

“Merebut kepercayaan publik, merubah mindset dari penguasa menjadi betul-betul melayani publik. Memang merubah ini tidak gampang karena ini menyangkut masalah sesuatu dalam hati kita,” tambah Tito.

Mendagri juga berharap dalam menyongsong Indonesia emas 2045, ASN dan Korpri harus menjadi agent of change yang dapat menghasilkan angkatan kerja yang produktif memanfaatkan sumber daya alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *