Jadi Satu Dari 50 UPT Percontohan, Tim Humas Lapas Pekanbaru Ikuti Pelatihan Penulisan Siaran Pers Oleh Ditjenpas

Nasional90 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru ikuti pelatihan penulisan siaran pers bagi 50 Unit Pelaksana Teknis (UPT) percontohan manajemen krisis komunikasi Pemasyarakatan yang digelar oleh Direktorat  Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) secara virtual, Kamis (24/11/2022). Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Tim Humas Pemasyarakatan.

Setelah penyampaian kata sambutan oleh Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti, para peserta dibagi dalam lima kelompok yang setiap kelompoknya dipandu oleh satu orang Humas Ditjenpas untuk menyelesaikan tugas membuat satu berita atau siaran pers.

“Tim Humas harus mengetahui seluruh permasalahan di dalam UPT sehingga bisa sesegera mungkin untuk membuat press release ataupun berita terkait kegiatan-kegiatan terbaru pada UPT tersebut,” ungkap Rika.

Diharapkan melalui pelatihan ini dapat menciptakan petugas, khususnya  Tim Humas Pemasyarakatan yang mampu mendukung penggalangan citra positif Pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *