MOTIVASI UNTUK SEHAT, WBP LAPAS PEKANBARU RUTIN IKUTI GIAT SENAM PAGI

Nasional152 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru menggelar kegiatan senam sehat yang melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan beberapa petugas pengamanan, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan senam ini dilaksanakan rutin setiap hari Selasa dan Sabtu pada pukul 08.00 WIB dan dipandu oleh 2 orang instruktur profesional dari luar Lapas.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *