TINGKATKAN KETERAMPILAN WBP, LAPAS PEKANBARU BERIKAN PELATIHAN LAUNDRY SEPATU

Nasional100 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Pelatihan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan keterampilan dan minat bakat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat.

/m//Rabu pagi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan pelatihan kemandirian Laundry Sepatu bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pekanbaru (16/11/2022).

Sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melalui Seksi Kegiatan Kerja Lapas Pekanbaru  telah memberikan 14 paket pelatihan kemandirian dari 20 paket pelatihan yang direncanakan untuk tahun ini, dimana pelatihan kemandirian Laundry Sepatu ini adalah paket pelatihan yang ke-15 dan diikuti oleh 15 orang WBP.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Lapas Pekanbaru melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Jefriandy Gultom mengatakan meskipun mereka memiliki keterbatasan ruang dan waktu, mereka memiliki hak untuk mendapatkan pembinaan kemandirian.

“Meneruskan pesan dari Ka. Lapas Pekanbaru, saya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sebagai bekal yang dapat diterapkan untuk kelangsungan hidupnya Ketika bebas nanti, ” ungkap Jefriandy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *