UPAYA PERSUASIF LAPAS PEKANBARU SUKSES, MOBIL DINAS DIPERBAIKI DAN DIKEMBALIKAN

Nasional167 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com– Lapas kelas IIA Pekanbaru menerima mobil dinas merk Panther dari keluarga dan orang tua dari pelaku pelemparan mobil dinas yang beberapa bulan lalu mengalami kerusakan berat karena dibom Molotov oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pelaku pemboman tersebut sekarang telah di tangkap.

Serah terima mobil dinas ini dilakukan pada hari senin Selasa (15/11) di halaman depan kantor lapas Kelas II A Pekanbaru. Sebelum proses serah terima dilaksanakan petugas Lapas Kelas II A Pekanbaru dan pegawai Kanwil Kemenkumham Riau yang membidangi kendaraan dinas tersebut memeriksa terlebih dahulu kondisi mobil mulai dari kondisi mesin,kabin mobil, keseluruhan bodi mobil dan membawa jalan mobil tersebut. secara umum relatif sudah baik pasca diperbaiki.

Diterima langsung oleh Kepala Urusan Umum dan Kepala Sub bagian Tata Usaha Lapas Pekanbaru, mobil dinas tersebut sudah dalam kondisi layak pakai. Sesuai dengan komitmen awal bahwa keluarga pelaku pemboman bersedia memperbaiki dan menanggung semua kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut.

Setelah selesai proses serah terima kendaraan dinas tersebut keluarga pelaku meminta maaf yang sebesar besar nya kepada pihak Lapas atas semua perbuatan yang dilakukan oleh anaknya sehingga menimbulkan kerugian bagi petugas lapas. Petugas Lapas Pekanbaru merespon dengan baik permintaan maaf tersebut.akan tetapi proses hukum tetap berjalan.

Kegiatan ini ditutup dengan pengambilan dokumentasi antara pihak yang menyerahkan mobil dinas dalam hal ini adalah keluarga pelaku kepada pihak yang menerima dalam hal ini adalah Kaur Umum Lapas Kelas II A Pekanbaru sambil menyerahkan berita acara serah terima barang sebagai bukti autentik kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *