PERAN BHABINKAMTIBMAS KEL. TANGKERANG TIMUR DALAM MENGHIDUPKAN UMKM DI WILAYAHNYA.

Berita Utama115 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Dimasa Pandemi Covid 19 Pekanbaru Riau adalah Salah Provinsi dengan Pasien Covid Yg Sangat Banyak di Saat Pandemi Covid 19 Mewabah.

Ekonomi Masyarakat Menjadi Terombang Ambing. Terlebih Masyarakat Dari Golongan menengah Kebawah. Pedagang Kecil Mati Suri. Dan Ekonomi Keluarga Menjadi Hancur.
Atas Dasar Tersebut Bhabinkamtibmas kel. Tangkerang Timur. Memberikan Harapan Baru Dengan Mengumpulkan Masyarakat Yg Memiliki Kemampuan Utk Mengola Makanan Dan Jajanan Kampung.

Utk Membuat Suatu Pasar kuliner Yg Di Beri Nama Jajanan Kuliner Alam Mayang. Atau UMKM Alam Mayang. Dimana Bhabinkamtibmas Berkolaborasi dan Beraksi Dengan Pengelola Alam Mayang Yaitu Bpk. Riyono Gede Trisoko. Memakai Lahan Bagian Pintu Masuk Taman Rekreasi Alam Mayang. Apabila Sudah Sore Dan Malam Hari. Dijadikam Tempat Utk Para Pelaku UMKM Berjualan.

Adapun Kelebihan Berjualan Di Tempat Tersebut tidak terdapat Pungutan Liar dan Uang Sewa Lahan.
Bhabinkamtibmas Kel. Tanģkerang Timur. Membuat Terobosan Baru Dengan Menciptakan Komunitas Pedagang UMKM Alam Mayang. Dibawah binaan Bhabin, lurah dan Alam Mayang. Semua Fasilitas Mulai Dari Listrik, MCK Ada Di Alam Mayang.

Alhamdulillah Saat Ini Sudah lebih dari 20 Org Yg Berjualan di Kuliner UMKM Alam Mayang. Ada Pedagang Sate, Air Akar, Pisang Kapik dan Lain lainnya.
Dalam hal ini Program Polri Yg Menjadikan Bhabinkamtibmas Sebagai Motor Penggerak Perekonomian Masyarakat Kecil berhasil di Lakukan. Arahan dan saran Masukan Dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. H. Pria Budi, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol Manapar Situmeang S.I.K., M.H. adalah bentuk kepedulian Beliau dalam Mengembangkan UMKM di Kec. Tenayan Raya. Bhabinkamtibmas Kel. Tangkerang Timur. Aipda. S. Bagus Kuncoro bersama Pengelola Alam Mayang Kedepan Akan Membuat Inovasi Baru Utk Para Pedagang UMKM Kec. Tenayan Raya. Kapolsek tenayan raya berharap semoga upaya ini berkesinambungan dalam masa yang panjang sehingga perekonomian masyarakat bawah semakin meningkat dengan umkm yang bergerak maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *