LAPAS KELAS IIA PEKANBARU TERIMA BANTUAN BUKU DARI PERPUSTAKAAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIA Pekanbaru mendapatkan bantuan buku bacaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk Tahun Anggaran 2022, sebanyak 500 judul /1000 exemplar pada Selasa (25/10/2022). Buku tersebut akan di tempatkan di perpustakaan Lapas dan nantinya akan didistribusikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk dibaca, sebagai bentuk pemenuhan Layanan serta meningkatkan Literasi terhadap WBP.

 

Buku ini diterima langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (Binadik). Selain warga binaan dapat membaca di perpustakaan yang telah di sediakan, buku juga dapat dipinjam untuk dapat dibaca pada kamar-kamar hunian, dengan tercatat dan terdata pada Buku Peminjaman Blok Hunian.

 

Diharapkan penerimaan bantuan buku siap layan dari Perpustakaan Nasional RI dapat menambah minat Baca WBP Lapas Kelas II A Pekanbaru dan kebutuhan pelayanan terhadap WBP dapat terpenuhi dengan baik.

 

Ismadi menejelaskan “Sejauh ini minat baca warga binaan di Lapas Kelas II A Pekanbaru bisa dibilang cukup baik. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus bagi kami untuk terus meningkatkan minat baca warga binaan tersebut. Apalagi dengan bertambahnya koleksi buku di perpustakaan Lapas, waktu mereka dapat bermanfaat dengan menghabiskan waktu membaca di perpustakaan,” ucapnya.

 

Bantuan dari Perpustakaan Nasional RI ini akan menambah koleksi perpustakaan Lapas Kelas II A Pekanbaru. “Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya, semoga bantuan ini menghadirkan manfaat bagi warga binaan, kedepannya akan tingkatkan koordinasi antara stakholder dengan Perpustakaan Nasional” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *