VISITASI TIM PUSDATIN, LAPAS PEKANBARU SIAP TINGKATKAN KUALITAS IMPLEMENTASI SPBE

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru menerima kunjungan kerja Tim Visitasi Penilaian dari Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Sekretariat Jenderal Kemenkumham pada Senin (24/10/2022). Kedatangan tim tersebut untuk menilai implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lapas Pekanbaru.

Kepala Lapas Pekanbaru, Sapto Winarno, menyambut langsung kedatangan Tim Visitasi di ruang kerja Kalapas. Ia mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya melalui SPBE.

“Saya ucapkan selamat datang, terima kasih atas kehadirannya. Terkait evaluasi implementasi SPBE dan aplikasi yang telah kami laksanakan, saya harapkan masukan dari rekan-rekan dari Pusdatin dan Biro Perencanaan untuk meningkatkan kualitas implementasi SPBE di Lapas Pekanbaru ,” sambut Kalapas.

Tim Assesor SPBE diwakili oleh Novi Mirawanty selaku Kepala Seksi Perencanaan dan Standardisasi TI serta Ferry Indrawan selaku Subkoordinator Keuangan Pusat Data dan Teknologi Informasi dengan didampingi oleh 3 (tiga) orang anggota tim lainnya.

“Sejumlah hal akan menjadi perhatian dalam penilaian tingkat kematangan implementasi SPBE di antaranya pengelolaan Ruang Kendali, pengelolaan jaringan, pengelolaan perangkat Teknologi Informasi, dan berbagai pengetahuan SPBE dalam memberikan layanan kepada pengguna. Seluruh rangkaian penilaian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan capaian target Kementerian Hukum dan HAM dengan predikat Memuaskan,” tutur Novi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *