JAJARAN KEMENKUMHAM RI LAKUKAN PENANDATANGANAN KOMITMEN PELAKSANAAN AKSI PENCEGAHAN KORUPSI TAHUN 2023-2024

Nasional82 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Menindak lanjuti Atensi dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H.Laoly terkait dengan komitmen Kemenkumham sekaligus wujud keseriusan dalam rangka aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024, Jajaran Kemenkumham melaksanakan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 secara daring, Kamis (16/03/2023).

Dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H.Laoly beserta pejabat tinggi, kegiatan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 ini diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) seluruh Indonesia. Selain kegiatan penandatanganan, pada acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Silaturahmi Keluraga Besar Kemenkumham dalam menyambut bulan ramadhan tahun 1444 H.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan laporan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Andap Budhi Revianto. Andap menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah tindak lanjut Atensi Menteri Hukum dan HAM RI mengenai komitmen kemenkumham dalam pencegahan korupsi.”Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari atensi bapak Menteri Hukum dan HAM RI berkaitan dengan komitmen Kemenkumham dan sekaligus menunjukkan keseriusan dalam rangka aksi pencegahan korupsi taun 2023-2024 dan selanjutnya akan dilakukan penandatanganan komitmen pencegahan korupsi pada jajaran Kementerian Hukum dan HAM.” Ucap Andap.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 oleh pimpinan tinggi serta Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham diseluruh Indonesia. Dalam sambutannya Yasonna menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan stategi nasional dalam Pemberantas korupsi dan wujud keseriusan jajaran Kemenkumham atas program nasional tersebut. “Tunjukkan keseriusan kita bersama sehingga kita bisa berkontribusi secara positif didalam meningkatkan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Nasional dan juga menjamin kelancaran program pembangunan nasional .”Ucap Yasonna.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan kepada yayasan baik untuk yayasan anak yatim, duafa dan lainnya. Diakhir acara ditutup dengan tausiah dan doa bersama yang disampaikan oleh Imam besar Masjid Istiqlal Ust. Nasarudin Umar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *