Amankan Tarawih, Polres Inhu Patroli Sejumlah Masjid di Kota Rengat

Nasional67 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.Com – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau menggelar patroli dan pengamanan Shalat Tarawih malam pertama Ramadhan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas disejumlah masjid padat jemaah di Kota Rengat.

“Patroli dan pengamanan Shalat Tarawih ini bagian dari Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning (LK) 2023 yang terus kita laksanakan hingga beberapa pekan kedepan,” kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis 23 Maret 2023 siang.

Lebih jauh disampaikannya, patroli dan pengamanan Shalat Tarawih tersebut dilaksanakan oleh Regu II Polres Inhu, Rabu 22 Maret 2023 malam. Namun sebelum patroli, tim melaksanakan apel pasukan dihalaman Mapolres Inhu.

Ada beberapa masjid padat jemaah di Kota Rengat yang menjadi sasaran patroli, yakni Masjid Raya Ar-Rahman Rengat, Jalan Hang Lengkir, Kambesko, Rengat, Masjid Mukhlisin Kelurahan Kampung Dagang, Masjid Al-Jihat Tugu Lima, Masjid Ar-Rahim Kelurahan Kambesko, Masjid Darussa’adah Kelurahan Sekip Hulu, Masjid Djamik Rengat dan Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Sekip Hilir.

Tujuan patroli dan pengamanan ini adalah, jelas Misran, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang pada masyarakat ketika beribadah di masjid, terutama di bulan Ramadhan. Kemudian, mengantisipasi terjadi tindak pidana C3, aksi premanisme dan kejahatan preman serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *